Willow Smith Rilis Album dengan Kurung Diri dalam Kotak Selama 24 Jam

Willow Smith
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Penyanyi sekaligus anak dari aktor Hollywood, Will Smith, Willow Smith baru saja membuat aksi fenomenal. Dia mengubah 'kegelisahan' seumur hidupnya menjadi seni pertunjukkan.

Aksi pertunjukkan seni itu dilakukan penyanyi berusia 19 tahun tersebut dengan mengurung dirinya dalam sebuah kotak selama 24 jam. Namun, dalam melakukan aksi itu Willow tidak sendiri, dia juga berkolaborasi bersama dengan remaja seusianya, Tyler Cole.

Dalam aksi tersebut terdapat beberapa tahap yang berjudul Anxiety (kegelisahan) di antaranya: Paranoia, Amarah, Kesedihan, Mati Rasa, Euforia, Minat yang Kuat, Kasih Sayang, dan Penerimaan. Itu mereka lakukan tiga jam di setiap tahap.

Gagasan pembuatan aksi pertunjukkan seni ini terinspirasi dari album baru Willow yang berjudul sama, The Anxiety. Pertunjukkan seni ini menggambarkan 24 jam kegelisahan ketika Willow dan Cole membuat album tersebut.

Acara pertunjukkan ini berlangsung di MOCA's Geffen Contemporary yang dimulai pada hari Rabu, 11 Maret 2020 pukul 21.00 waktu setempat. Para penonton bisa melihat keduanya melewati perantara dinding kaca dengan interval waktu setiap 15 menit.

Penonton yang sudah selesai menyaksikan pertunjukkan itu, mereka semua akan digiring ke ruangan yang berisi kumpulan video untuk bisa memberikan sumbangan kepada organisasi kesehatan mental. Acara ini juga ditayangkan secara streaming via internet.

"Kami memahami ini adalah subyek yang sangat sensitif," kata Willow kepada The Times yang juga dilansir dari Yahoo Entertainment pada Kamis, 12 Maret 2020.

"Dan kami tidak ingin seperti 'Pengalaman kami adalah pengalaman itu sendiri. Kami hanya mengekspresikan pengalaman pribadi kami dengan ini," lanjutnya.

Willow Smith baru saja merilis LP, Willow, pada musim panas silam. Penyanyi yang juga melakukan debut akting bersama ayahnya dalam film "I Am Legend" tersebut melakukan tur nasional bersama saudaranya, Jaden bulan Desember kemarin di Los Angeles.

Laporan : Abdulah Saputra