Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 19 Maret 2020 | 22:04 WIB

Gamaliel dan Jevin Julian Hidupkan Kembali 'Sephia'

Team VIVA »
Ichsan Suhendra
Foto :
  • VIVA / Ichsan Suhendra
Para pemain Generasi 90an: Melankolia

VIVA – Gamaliel Tapiheru dan Jevin Julian meracik ulang lagu yang dipopulerkan oleh Sheila on 7, Sephia. Video klip lagu tersebut pun sudah keluar hasil kerja sama dari Visinema Pictures Sony Music. Lagu itu akan menjadi salah satu lagu dalam film Generasi 90-an Melankolia. Pemilihan Gamaliel karena sang produser, Angga Dwimas Sasongko tesihir dalam lagu Gelap Malam. Menurut Angga, Gamaliel bisa menyampaikan dengan baik maksud dari lagu ini.

“Suara Gamaliel di lagu tersebut berbeda, menurut saya Gamaliel bisa mewakili emosi dari film Generasi 90-an: Melankolia," kata Angga dalam keterangan media yang diterima VIVA, Kamis, 19 Maret 2020.

Baca Juga

Gamaliel tak berpikir panjang ketika ditawari kesempatan untuk mengisi lagu soundtrack film arahan sutradara Irfan Ramli itu. Ia juga sebagai penikmat lagu Sephia yang dirilis pada tahun 2000 tersebut. Ditantang untuk membawakan lagi lagu yang tak lekang dimakan waktu, penyanyi yang baru merilis single Forever More pada awal 2020 ini tak mau menjadikannya sebagai beban. Ia ingin mengalirkan energi bahagia bagi para pendengar, rasa yang sama ketika menyanyikan lagu Sephia. Gamaliel memilih untuk mempertahankan kesakralan Sephia dengan tidak membawakannya terlalu berbeda dari versi asli.

“Aku ingin tetap ada pesan yang sama di dalam lagu tersebut,” ujar penyanyi yang sedang merintis jalur solo setelah berkarier bersama trio GAC tersebut.

Terpopuler

Gamaliel tampil dalam video klip mewakili isi hati dan emosi karakter Abby (Ari Irham) si pemeran utama dalam film.

“Aku berusaha menyesuaikan lagu di adegan film dan berusaha menyampaikan rasa yang ada di film tersebut,” ujarnya.

Sementara Jevin Julian ditunjuk menjadi produser musik dalam aransemen ulang Sephia. Jevin dianggap sesuai karena sudah punya beberapa lagu yang tergolong dark, sesuai dengan karakter yang dibutuhkan film ini.

Warna dominan dalam video klip adalah warna sephia yang condong ke merah kecokelatan. Video klip itu juga menampilkan potongan-potongan film Generasi 90-an: Melankolia.
Video klip Sephia digarap oleh sutradara Adriano Rudiman, jebolan London Film School dan Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Teknologi Bandung. Konsep nostalgia menjadi tema utama dalam video klip Sephia.

"Temanya dreamy dan seluruh properti yang ada diambil dari filmnya," ujar pria yang akrab disapa Dio tersebut.

Dio menambahkan, properti dari film sengaja dimasukkan ke dalam video klip untuk menjadi pengingat serta benang merah yang menghubungkan keduanya.

"Saya berharap penonton dan penikmat musik bisa suka dengan video klip 'Sephia' yang dibuat dengan gaya surealis ini," tutur Dio.

Film Generasi 90-an: Melankolia diadaptasi dari buku Generasi 90an karya Marchella FP, sosok di balik buku "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" yang juga diadaptasi Visinema Pictures pada awal 2020.

Generasi 90-an: Melankolia bercerita tentang, Abby (Ari Irham), anak muda yang sedang mencari jadi diri dan selalu menjadikan kakaknya, Indah (Aghniny Haque) sebagai sosok yang ia kagumi. Tiba – tiba, Abby harus menerima kenyataan bahwa kakaknya hilang dalam sebuah kecelakaan pesawat. Di dalam kesedihannya, ia menemukan Sephia (Taskya Namya), sahabat kakaknya sebagai sosok pengganti Indah. Namun benarkah kehadiran Sephia bisa membantu Abby mengikhlaskan kakaknya atau justru membuat Abby kehilangan dirinya. Film ini diperankan oleh banyak aktor muda diantaranya Ari Irham, Taskya Namya, Aghniny Haque, Jennifer Coppen, Wafda. Tak hanya menghadirkan aktor muda berbakat, film ini juga dilengkapi dengan penampilan dari para aktor hits pada era 90-an seperti Gunawan, Marcella Zalianty. Frans Mohede, dan Amara Mohede. Generasi 90-an: Melankolia akan tayang pada 9 April 2020 di bioskop seluruh Indonesia.

Topik Terkait
Terbaru