Seulgi dan Irene Red Velvet akan Debut Sebagai Sub-unit

Seulgi dan Irene Red Velvet
Sumber :
  • High Cut

VIVA – SM Entertainment telah mengonfirmasi bahwa Seulgi dan Irene Red Velvet akan berkolaborasi sebagai sub-unit. 

Dilansir dari Soompi, SM menyatakan, “Seulgi dan Irene tengah mempersiapkan album untuk unit pertama mereka. Tanggal perilisannya akan diberi tahu ketika albumnya sudah matang.”

Sebelumnya, pada 21 April, kabar ini telah santer diberitakan oleh SPOTV News. Bahkan rumor yang beredar juga menyatakan bahwa album keduanya tengah memasuki persiapan tahap akhir. 

Seulgi dan Irene sendiri pernah berkolaborasi untuk dance performance video yang bertajuk Be Natural. Video yang diunggah pada 2014 silam, memperlihatkan kemahiran dance keduanya selama masih berstatus trainee di bawah naungan SM Entertainment. 

Ditonton sebanyak 7 juta kali, baik Seulgi maupun Irene banjir pujian netizen. Mereka dinilai tidak hanya unggul dari segi visual, tetapi juga memiliki aksi panggung dan aura bintang yang kuat. 

SM sendiri tidak asing dengan konsep sub-unit, mengingat mereka sudah menerapkan hal ini pada beberapa grup asuhan mereka. Misalnya, EXO memiliki beberapa sub-unit seperti EXO CBX dan EXO SC. Group NCT juga serupa, mulai dari NCT 127, NCT U, NCT Dream, hingga Way-v. Namun, bagi Red Velvet sendiri, ini merupakan kali pertama sub-unit terbentuk sejak mereka debut pada 2014 yang lalu. 

Hingga saat ini, belum ada keterangan yang diberikan oleh Seulgi dan Irene. Beberapa member yang lain pun belum memberikan tanggapan apapun kepada awak media. 

Seperti yang kita ketahui, Wendy Red Velvet baru saja keluar dari rumah sakit lantaran kecelakaan panggung yang menimpanya beberapa bulan lalu. Sementara itu, Yeri Red Velvet, memberikan kode di Instagram bahwa dirinya tengah mempersiapkan lagu. 

Penulis: Nariyati