Klaim Hak Cipta Lagu Kekeyi, Instagram Sony Music Diserbu Warganet

Kekeyi
Sumber :
  • Instagram @rahmawatikekeyiputricantika23

VIVA – Video klip Kekeyi dari lagunya berjudul Keke Bukan Boneka tak lagi tersedia di Youtube. Saat hendak diputar menampilkan tulisan ‘Video tidak tersedia. Video ini sudah tidak tersedia karena ada klaim hak cipta dari Rini Idol - Aku bukan boneka”. Terkait hal ini, Rini selaku penyanyi sudah angkat bicara.

Menurut Rinni Wulandari, hal itu di luar wewenangnya. Menurut Rini yang melakukan itu adalah pihak label atau pencipta, dalam hal ini Sony Music Indonesia atau Novi Umar.

"Kenapa ada tulisan "Copyright claim by Rini Idol - Aku Bukan Boneka"? Nah, video yang kena takedown sama Youtube selalu mencatut judul lagu dan penyanyi aslinya. Jadi nama aku beserta judul lagunya tercantum disitu," tulis Rini dalam akun instagramnya.

Warganet kini menyerbu akun instagram @sonymusicid. Mereka menyayangkan sikap Sony Music yang mengklaim video musik dari Kekeyi. Warganet menuliskan semua kekesalan dan kemarahannya pada kolom komentar.

"Woyyy lagu kekeyii ngapain kalian take down... Tempuh jalur hukum utk pembuktian mirip gk nya lagu kalian, jgn main klaim sepihak... Ini negara hukum!!!!," kata warganet.

"Turun tangan dong bos, mantan artisnya kena bully ko situ diem diem bae? Gmn tuh kasus copyright?," ujar warganet.

"Gue bkn sahabat keket cuma lagunya bedah loh pdhl ... Dasar org berpower selalu aja nginjak yg kecil. Pdahal bnyk musisi indonesia punya kemiripan satu sama lain bahkan dgn penyanyi luar negeri," tulis warganet.

"Ditakedown nya kenapa setelah udah trending dan 18jt views? Apa seperti itu permainannya?," ucap salah satu warganet.

Baca juga: Lagu Kekeyi Dihapus dari YouTube, Ini Jawaban Rini Wulandari

Sementara itu, pihak Sony Music Indonesia belum menanggapi terkait hal ini. Di lain pihak, Kekeyi sudah angkat bicara. Ia memilih untuk menenangkan diri. Kekeyi mengaku trauma dengan masalah hak cipta tersebut.

"Saat ini aku ingin belajar ikhlas , dan aku belajar untuk menerima serta aku ingin menghilangkan trauma dalam diriku. Karena sudah satu Minggu aku dalam rasa deg deg an yang amat sangat. Biarkan aku termenung sahabat. Tolong jangan ganggu saya dulu," tulis Kekeyi dalam insta stories.