Anggun C Sasmi, Orang Asia Pertama Masuk 100 Artis Favorit Prancis

Anggun C Sasmi.
Sumber :
  • Instagram @anggun_cipta

VIVA – Penyanyi Anggun C Sasmi kembali menorehkan pencapaian besar dalam kariernya dan mengharumkan nama Indonesia. Baru-baru ini, juri internasional Asia’s Got Talent itu menjadi artis kelahiran Indonesia pertama sekaligus artis pertama dari Asia yang masuk daftar 100 artis favorit masyarakat Prancis.

“Saya merasa sangat tersanjung bahwa publik Prancis telah menempatkan saya sebagai salah satu artis favorit mereka," kata Anggun lewat pesan tertulis, Selasa, 30 Juni 2020.

"Memang benar dalam beberapa bulan terakhir, saya mendapatkan banyak liputan media dengan kesuksesan fenomenal program TV, The Masked Singer France. Di mana saya adalah seorang juri dan yang telah menetapkan rekor penonton di negara tersebut selama lebih dari 10 tahun,” ujar Anggun lagi.

Di saat yang sama, Anggun C Sasmi memberikan penampilan luar biasa untuk televisi Prancis selama program TV prime time yang mengusung perjuangan melawan AIDS. Didampingi oleh grup legendaris dari Moulin Rouge, kabaret paling bergengsi di dunia, Anggun menampilkan Lady Marmelade dalam versi yang membuat penonton Perancis terkesima.

Anggun merasa terhormat apalagi dikelilingi para penari dari Moulin Rouge, kabaret legendaris yang menginspirasi film berjudul sama yang dibintangi Nicole Kidman.

"Saya sangat bangga dengan penampilan ini, terutama karena ini untuk sebuah tujuan baik, perang melawan AIDS, yang sayangnya mempengaruhi banyak orang, terutama generasi muda," ucap Anggun.

Jadwal Anggun mencakup konser di Rusia dan sejumlah pertunjukan di Prancis sesaat sebelum lockdown, membuat ia menyesal tidak dapat datang ke Indonesia.

“Saya benar-benar ingin pulang ke kampung halaman. Saya sangat merindukan kampung halaman. Meskipun pada saat lockdown terjadi, saya ditemani oleh suami dan putri saya, saya tetap rindu dengan keluarga di Jakarta,” ucapnya.

“Saya juga rindu dengan para penggemar saya di Indonesia. Saya akan kembali pada akhir tahun jika situasi dan kondisi berjalan lancar,” tutup Anggun C Sasmi.