Kekeyi Buat Vierratale Kembali

Kevin dan Widi Vierratale
Sumber :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

VIVA – Kevin Aprilio, Widy Soediro dan Raka Cyrill Damar yang tergabung dalam Vierratale kembali berkarya setelah tiga tahun tidak terdengar. Mereka mengeluarkan lagu Yang Ku Mau. Alasan kembali Vierratale cukup unik.

Berawal dari Vierratale yang mengaransemen ulang lagu Kekeyi, Keke Bukan Boneka. Warganet menyambut baik lagu tersebut dan mengatakan versi Vierratale jauh lebih bisa dinikmati di telinga.

"Ya jujur ini bermula saat kita aransemen ulang lagu Kekeyi. Melihat tanggapannya rupanya masih antusias dengan kehadiran kita," kata Kevin saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa malam, 14 Juli 2020.

Awalnya Kevin dan Widi hanya melakukan aransemen ulang itu untuk mengisi waktu luang mereka. Namun tanggapan warganet yang kemudian menginspirasi Vierratale kembali dengan sebuah karya baru.

"Karena kemarin-kemarin kita kan mau nyoba beberapa hal bau. Ada momen butuh cari udara segar di tempat lain. Sekarang kembali dengan lagu yang easy listening," ujar Kevin.

Mereka sudah meluncurkan video klip lagu tersebut. Tema yang diambil mereka tentang keseharian. Menggambarkan hubungan antara karyawan dan pengemudi ojek online. Kevin juga ingin video klip tersebut membawa Vierratale ke masa pertama kali muncul ke masyarakat.

"Angkat tema ojol karena pekerja ojol kisah-kisah percintaannya menginspirasi. Angkat tema itu mudah-mudahan bisa jadi inspirasi dan hiburan," kata Kevin Aprilio.

Baca juga: Terjerat Kasus KDRT, Mickey Madden Mundur Sementara dari Maroon 5

Mereka tidak kesulitan untuk kembali lagi sebagai Vierratale, karena selama ini tidak berhenti total. Mereka beberapa kali mengambil pekerjaan manggung hanya saja tidak dipromosikan atau diumumkan secara besar-besaran.

"Kesulitan enggak ada, adaptasi enggak begitu menyulitkan. Kehabisan napas karena  umur sudah 26," ujar Widi lalu tertawa.