Kreasi, Konser Musik Virtual Dengan Suguhan Maksimal

Virtual music concert Kreasi
Sumber :
  • Instagram/kita.turuandil

VIVA – Untuk kalian yang harus berdiam diri di rumah selama masa pandemi dan sudah sangat menunggu-nunggu akan diadakannya kembali konser musik. Untuk mengobati rasa kangen akan konser Yayasan Kita mengadakan konser musik virtual dengan tema Kreasi (Kreatif dalam Berdonasi). 

Tidak hanya menyaksikan artis dan penyanyi yang akan menghibur tetapi konser musik virtual ini juga mengajak kalian untuk berdonasi. Konser musik virtual itu didasari dari banyaknya pekerja seni tradisional yang harus menunggu pandemi ini berakhir untuk bisa kembali pentas contohnya seperti Reok, Gamelan, dan Wayang. 

"Kreasi itukan kreatif dalam berdonasi gitu jadi selain kita mengumpulkan donasi kita juga memberikan wadah untuk tetap berkreasi tetap kreatif dalam kegiatan donasi. karena buat kita donasi itu tidak hanya berbentuk sumbangan tapi juga berbentuk apresiasi," ujar Theresa selaku Humas Sponsorship kepada VIVA, Kamis, 23 Juli 2020.

Konser musik virtual Kreasi ini akan dihadiri oleh Titi DJ, Krisdayanti, Rossa, Andien, Vidi Aldiano, Gamaliel, Ayu Dewi, Andy Yanata, Jovi Adhiguja, Luna Maya, Gading Marten, Patricia Gouw, Naura & Neona, Jessica Iskandar, Uus, dan Karina Syahna. 

Selain itu juga akan dihadiri oleh Pekerja Seni Budaya, Pekerja Musik Jalanan & Disabilitas, Pekerja Seni Tari, dan Gstar Penari Disabilitas. 

Untuk kalian yang menyaksikan konser musik virtual ini dipastikan akan merasakan layaknya sedang menghadiri konser secara langsung. Meski bintang tamu akan berada di rumah masing-masing tetapi tidak akan kalah dengan aksi mereka yang biasanya di atas panggung. 

"Meskipun mereka di rumah tapi tampilannya tetap seperti lagi on stage di TV atau tempat biasa mereka perform," katanya. 

Seluruh bintang tamu yang akan mengisi di konser musik virtual Kreasi ini juga akan menyuguhkan penampilan yang spesial. 

"Jadi setiap treatment artis akan berbeda-beda dan treatment-nya gak kalah sama yang biasa mereka perform kita samakan the real bring stage to home di konser ini," ucapnya. 

Dengan adanya konser musik virtual ini diharapkan para pekerja seni dapat terus berjuang mengeluarkan kreativitasnya meski terbatas akibat adanya pandemi COVID-19.

Baca juga: Nia Ramadhani Ajak Masyarakat Berdonasi Lewat Konser Kreasi

"Kita bisa mengumpulkan donasi sebanyak-banyaknya untuk mereka yang membutuhkan terus kedua enggak hanya donasi tapi bisa membangkitkan pekerja seni untuk berkreativitas gitu jangan biarkan kreativitas mati karena keadaan justru kita harus membangun ruang di manapun kita untuk bisa berkreasi termasuk saat pandemi," pungkasnya. 

Konser musik virtual ini akan dilaksanakan pada pukul 19.00 WIB, Minggu, 26 Juli 2020 di channel YouTube Kita.TurutAndil. Untuk masyarakat yang ingin berdonasi bisa langsung ke rekening Bank BRI 0378-01-000979-56-1 atas nama Yayasan Kita Aku dan Kamu.