Ferkustik, Bermusik dari Cilik Kini Sukses di Blantika Musik

Ferry Yolanda Firmanto atau Ferkustik.
Sumber :
  • Instagram @ferkustik.

VIVA – Bumi Pertiwi memang tak pernah kehabisan talenta dalam industri musik. Salah satu musisi muda yang saat ini sedang naik daun ialah Ferry Yolanda Firmanto atau lebih akrab disapa Ferkustik. 

Sosok musisi muda kelahiran Bandar Lampung yang satu ini, hadir di blantika musik Indonesia dengan memberikan warna baru. Pria 26 tahun itu telah menggeluti dunia musik serta belajar bermain gitar sejak kelas 5 SD. Enggak heran, kalau Ferkustik terampil memainkannya. 

Tak hanya pandai memainkan gitar, Ferkustik juga mulai menulis lagu sendiri ketika ia masih duduk di bangku SMP. Lagu perdana yang dia ciptakan berjudul ‘Ingkar’. 

Pada 2019, Ferkustik merilis album solo pertamanya, bertajuk Pejuang Malam. Satu bulan pasca peluncuran album tersebut, Ferkustik langsung mendapatkan Silver Play Button dari YouTube. Album ini juga sudah tersedia di semua platform musik di seluruh dunia, di antaranya Spotify, Joox, Apple Music dan lainnya. 

Pria yang dikenal dengan pembawaan friendly ini juga sukses dalam berbisnis. Tiga perusahaan yang masing-masing bergerak di bidang digital agency, advertising, serta perdagangan, juga telah dirintis hingga berkembang cukup pesat sampai sekarang. 

Sedangkan sang istri, Isti Aniviani, juga seorang Youtuber dengan channel YouTube, Viani TV. Hingga saat ini, Isti sudah memiliki lebih dari 1 juta subscriber. Mengikuti jejak sang suami, Isti pun sukses meraih Gold Play Button pada awal 2019. 

Dengan piagam tersebut, Viani mampu membuktikan diri sebagai kreator yang handal, serta mampu bersaing dengan para kreator-kreator lainnya yang telah terjun lebih lama darinya.

Beberapa konten video yang sudah ia unggah telah berhasil menyedot banyak perhatian warganet. Kini, ia juga telah memiliki banyak penggemar.