Rossa Jadi Opening Act Konser Virtual KREASI

KREASI “Kreatif Dalam Berdonasi”.
Sumber :

VIVA – Penyanyi Rossa jadi opening act dalam konser virtual KREASI, Kreatif Dalam Berdonasi hari Minggu malam 26 Juli 2020. Rossa melantunkan lagu Negeriku dengan sangat merdu dan menawan.

Usai dia menyanyikan lagu tersebut, penampilan disambut oleh Luna Maya yang membawakan sebuah puisi mengenai pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi porak-poranda.

Kemudian, kolaborasi Gading Marten dan Ayu Dewi tampak klop menjadi pembawa acara. Mereka menjelaskan bahwa tujuan konser ini untuk amal sehingga donasi ditujukan untuk pekerja seni tradisional salah satunya Paguyuban Reog Sejabodetabek.

Pemberian donasi diawasi juga oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. "Kalau bukan kita siapa lagi yang melestarikan," kata Ayu Dewi.

"Kita beneran butuh penyanyi cilik yang juga menyanyikan lagu anak-anak kecil," ungkap mantan suami Gisella Anastasia itu.

Penampilan selanjutnya yakni Naura dan Neona dengan konsep full colours. Setelah itu, Jessica Iskandar sebagai bridging pembawa acara menyampaikan bahwa dia rindu bernyanyi dengan El Barack.

Andien melanjutkan konser dengan menyanyikan lagu Kereta Api. Dia berkolaborasi dengan beberapa penyanyi jalanan. Lagu selanjutnya cipaan Ibu Sud yakni Naik Delman.

Yayasan Kita Aku dan Kamu atau yang lebih dikenal dengan nama Kita Turut Andil, membuat satu program donasi bernama KREASI (Kreatif Dalam Berdonasi). Donasi yang terkumpul akan diserahkan kepada  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk diteruskan ke para pekerja seni khususnya pekerja seni budaya dalam bidang wayang, reog dan gamelan yang terkena dampak COVID-19.

Para pekerja seni tersebut juga akan terlibat di gelaran tersebut. Mereka antara lain, Pekerja Musik Jalanan, Pekerja Seni Budaya, Pemain Musik Disabilitas, Penari Disabilitas dari GSTAR PRODUCTION dan Pekerja Seni Tari Profesional dari Onframe Dance Management.