11 Tahun Lulus Dari Idola Cilik, Oik Ramdhani Lepas Rindu

Oik Ramdlani
Sumber :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

VIVA – Oik Ramadhani, mantan peserta Idola Cilik musim kedua kini kembali terjun ke dunia musik. Setelah 11 tahun tidak aktif bernyanyi di depan layar, Oik mengeluarkan lagu bertajuk Rindu

“Judulnya Rindu, tapi ini universal bisa tentang apa aja. Bisa rindu ke teman karena sudah lama enggak bisa kumpul bareng atau yang lainnya,” kata Oik saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Hal tersebut bukan berarti lagu Rindu tidak memiliki kedekatan personal pada Oik. Lagu itu menggambarkan perasannya yang sudah lama tidak bertemu keluarga karena kuliah di Jakarta. Butuh waktu 3 bulan sampai Oik menyelesaikan lagu ini.

"Untuk take vokalnya di bantu sama mentor di Idola Cilik dulu, Kak Tias Rekso. Take-nya sampai dua kali," ucap Oik.

Saat take pertama, Oik sakit dan nuat suaranya tidak stabil. Lalu saat take kedua, Oik berdiskusi dengan arranger dan keluarga. Ia meminta saran mengenai bagian mana yang harus ditingkatkan hingga tercipta lagu Rindu.

"Seharusnya lagu ini keluar Maret. Waktu itu ada pandemi jadi baru bisa sekarang dikeluarinnya. Jadi ini sekaligus menggambarkan kerinduan aku di dunia menyanyi," katanya.

Menurut Oik, selepas dari ajang menyanyi tersebut, beberapa panggung pernah dimeriahkan olehnya. Ia juga sesekali mengisi acara sekolah. Setelahnya, Oik lebih fokus dalam pendidikan.

Baca juga: Main Bareng Jebolan Idola Cilik, Billy Dapat Komentar Perih

“Aku 11 tahun fokus pendidikan setelah selesai semua aku fokus kejar cita-cita di dunia tarik suara,” kata Oik.

Ia berharap penikmat musik bisa menerimanya. Oik merasa lagu ini memang tercipta untuknya karena sesuai dengan karakter suara dan dirinya yang dikenal lembut sejak mengikuti kontes menyanyi tersebut.