Buat Konsep Berbeda, The SIGIT Hadirkan Konser 360 Derajat

The SIGIT.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Band rock asal Bandung, The SIGIT, akan menghadirkan konsep konser yang berbeda di masa pandemi virus corona atau COVID-19. Konser virtual yang bertajuk ‘This is My Wave Concert’ ini akan menghadirkan konser musik virtual dengan pengalaman 360 derajat.

Konsep ini akan membuat penontonnya bisa merasakan kedekatan dengan para personel dari The SIGIT. Selain konsep yang unik, The SIGIT juga akan mengeluarkan aransemen yang berbeda dari biasanya.

Baca Juga: Hoax! Ustad Yusuf Mansur Ketawa Dikabarkan Meninggal Dunia

Aloysius Dwiwoko Hertiyono atau kerap dipanggil Tiyok, sebagai perwakilan dari Supermusic mengatakan konser yang telah dihadirkan untuk kedua kalinya ini menyuguhkan inovasi agar penonton dapat merasakan special experience ketika menyaksikan penampilan live The SIGIT.

“Supermusic sebagai one-stop dynamic musictainment media yang up to date untuk anak muda saat ini terus berinovasi memberikan yang terbaik. This is My Wave Concert selalu ingin memberi pengalaman seru dan unforgetable moment untuk para penonton, yang jarang mereka rasakan di gelaran konser virtual lainnya,” kata Tiyok, dalam keterangan yang diterima VIVA, Selasa, 25 Agustus 2020.

“Seperti inovasi point of view 360 derajat experience yang baru kami terapkan di edisi kedua. Kami ingin mengobati kerinduan penonton yang sudah lama tidak merasakan sensasi menikmati hingar bingar live concert,” tambahnya.

Di konser ini juga, The SIGIT akan mengeluarkan merchandise spesial yang bisa didapatkan saat membeli tiket konser mereka.

“Intinya ini bukan konser streaming biasa. This is My Wave Concert mengusung konsep musikalisasi dengan aransemen berbeda, tata panggung unik, kolaborasi merchandise hingga intimate streaming experience yang memberi ruang bagi penonton untuk bisa berinteraksi dengan para personel The SIGIT. Sejumlah treatment ini yang membuat This is My Wave berbeda dan lebih eksklusif,” ucap Tiyok.

Tentunya, di konser virtual ini, The SIGIT akan membawakan lagu-lagu hits mereka seperti All The Time dan Cognition dengan aransemen yang baru. Band ini juga sekaligus memperkenalkan single anyar mereka yang berjudul Another Day yang baru dirilis 31 Juli 2020 lalu.

Ini merupakan pengalaman pertama untuk band yang beranggotakan Rektivianto Yoewono (vokal, gitar), Farri Icksan Wibisana (gitar), Aditya Bagja Mulyana (bass) dan Donar Armando Ekana (drum) dalam mengadakan konser virtual.

“Bagi kami, perform di This is My Wave Concert sangat challenging. Selain merupakan kali pertama The SIGIT manggung secara streaming, kami juga harus meramu aransemen musik fresh yang cuma bisa dinikmati di sini aja,” kata The SIGIT.

“Jadi harus duduk bareng buat matengin konsep dan latihan ekstra. Yang tak kalah spesial, di This is My Wave Concert juga pertama kalinya Another Day dibawakan secara langsung pasca rilis,” tambah mereka.

Tiket konser virtual dari The SIGIT ini ada tiga kategori yaitu Wave, New Wave, dan Super Wave. Tiket Wave dijual dengan harga Rp20 ribu yang akan mendapatkan link streaming (regular). Untuk kategori New Wave dijual dengan harga Rp100 ribu akan mendapatkan link streaming (regular), collabs t-shirt, masker dan standard merchandise.

Untuk kalian yang ingin merasakan experience 360 derajat, biasa membeli tiket kategori Super Wave seharga Rp150 ribu khusus untuk daerah Jabodetabek, yang akan mendapatkan link streaming (360 derajat experience), link streaming (regular), collabs t-shirt, masker, vr box dan standard merchandise.

Konser The SIGIT akan digelar pada 28 Agustus 2020 mendatang. Konser virtual yang digagas oleh Supermusic ini akan tayang secara live di akun YouTube Supermusic jam 20.00 WIB.