BTS Cetak Sejarah, Kpop Pertama Berhasil Rajai Hot100 Billboard

BTS.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Boyband asal Korea Selatan, BTS kembali mencetak prestasi di kancah musik dunia. Lagu terbaru mereka yang berjudul Dynamite berhasil menduduki posisi nomor 1 Hot100 Billboard Charts.

Informasi tersebut diunggah langsung oleh akun Twitter resmi @billboardcharts. Akun Twitter tersebut tampak mengunggah foto yang menampilkan 10 lagu yang berhasil menjadi top 10 Hot100 Billboard Charts.

Dari 10 lagu tersebut, posisi pertamanya adalah lagu Dynamite yang dinyanyikan oleh BTS, kemudian di posis kedua ditempati oleh lagu WAP yang dinyanyikan oleh Cardi B feat Megan Thee Stallion, serta di posisi ketiga ditempati oleh lagu Laugh Now Cry Later yang dinyanyikan oleh Drake feat Lil Durk.

Baca juga: Lagi Tren Cupang Rim, Cantik-cantik Harganya Jutaan

Kemudian, label yang menaungi BTS yakni BigHit Entertainment juga menginformasikan bahwa BTS berhasil mencetak sejarah sebagai Kpop pertama yang menduduki posisi 1 Hot100 Billboard Charts. Informasi tersebut diunggah di akun Twitter resmi BigHit Entertainment.

“First Korean Pop Artist in HISTORY to debut #1 on @billboard HOT100,” cuit akun Twitter @BigHitEnt.

Video klip lagu Dynamite sendiri sudah resmi dirilis pada 21 Agustus 2020. Hingga artikel ini dibuat, video klip lagu tersebut sudah ditonton sebanyak lebih dari 265 juta kali. 

Selain itu, video klip lagu Dynamite juga berhasil mencetak rekor sebagai video yang paling banyak ditonton di YouTube dalam waktu 24 jam. Video klip lagu tersebut berhasil ditonton sebanyak lebih dari 100 juta kali dalam waktu 24 jam. 

“Most-Viewed Music Video in first 24 Hours, with 101.1M views,” tulis akun Twitter @BigHitEnt.