Bawakan Tembang Candu Asmara, Maizura Dipuji Guruh Soekarno Putra

Maizura
Sumber :
  • instagram.com/maiiizura/

VIVA – Penyanyi muda berbakat Maizura baru saja merilis lagu “Candu Asmara” dalam versi berbeda. Ya, Candu Asmara merupakan sebuah lagu karya dari Guruh Soekarno Putra yang dirilis pada tahun 1998 lalu.

Maizura berkolaborasi dengan JFlow. Maizura mengaku memang belum sempat bertemu dengan Guruh perihal membahas lagu ini.

Namun Guruh sudah menaruh harapan kepadanya. "Aku enggak sempat ketemu, tapi dia bilang suka dan berpesan agar lagu ini tetap harus ada original lah," ucap Maizura dalam Instagram Live VIVATalks, Senin 7 September 2020.

Maizura bersyukur dapat membawakan lagu ini ternyata berdampak positif kepada penggemarnya.

"Oh ternyata mereka baru tahu oh Kak Mai bisa ngedance juga. Dari cara nyanyi jadi lebih santai dan mereka jadi terhibur, ada yang bilang seksi ya suaranya gini-gini," tutur Maizura menjelaskan.

Menurut Maizura dan JFlow, lagu Candu Asmara bercerita tentang sosok wanita yang jatuh hati kepada seorang pria.

Wanita tersebut kemudian dimabuk cinta dan akhirnya keduanya kecanduan asmara, tidak bisa jauh satu sama lain.

Sementar itu, JFloe juga tak lupa memberikannya masukan positif. Kata JFlow, Maizura tak boleh menahan diri saat bernyanyi.

"Let if flow aja katanya, jangan menahan diri. Bebas aja nyanyinya, you have to explore. Sebelumnya kan aku nyanyi tuh kan tegas, nah ini lebih santai, lebih fun dan seperti menyampaikan sesuatu jadi kayak ngomong aja sih," ungkap gadis berambut panjang itu.

Untuk proses rekaman lagu Candu Asmara sendiri, sebagian dikerjakan di Jakarta pada saat sebelum adanya pandemi COVID-19, sementara sisanya dikerjakan dari jarak jauh.

Menurut Maizura, pesan yang ingin disampaikan dalam lagu ini adalah, jatuh cinta merupakan hal yang indah maka janganlah ditutupi. “Jatuh cinta itu indah, jangan ditutupi. Ekspresikan apa yang kamu rasakan ke orang yang kamu cintai. That will make you feel better,” ujar Maizura.

Lagu Candu Asmara sendiri, diproduseri oleh JFlow dan diaransemen oleh Sam Simbiak. Lagu tersebut sudah bisa dinikmati sejak tanggal 28 Agustus 2020 di YouTube, Spotify, dan seluruh digital platform.

"Mungkin ada dikit (beban membawakan lagu ini) ya 10 persenlah. Selebihnya aku sangat excited dengan penuh suka cita sama Kak Jflow. Tentunya kita berharap agar bisa diterima juga di masyarakat karena kita mengerjakannya sebaik-baiknya," ujar Maizura.