BCL Bakal Gelar Konser Amal untuk Anak Penderita Penyakit Jantung

Bunga Citra Lestari atau BCL
Sumber :
  • BCL Management

VIVA – Secara perlahan, penyanyi sekaligus aktris cantik, Bunga Citra Lestari atau BCL nampaknya sudah berangsur bangkit dari kesedihan, sepeninggal sang suami, Ashraf Sinclair, pada Februari 2020 lalu.

BCL kini sudah aktif di berbagai kegiatan, termasuk menyanyi. Bahkan, dalam beberapa hari ke depan, ibu dari Noah Sinclair itu bakal menggelar konser amal virtual, bertajuk Bunga Citra Lestari (BCL) Use Heart To Beat Heart Disease.

Baca Juga: Penuh Haru, BCL Kenang Video Bareng Ashraf Sinclair

Sesuai tema yang diangkat, konser amal ini dibuat sebagai penggalangan dana untuk membiayai operasi anak-anak dengan penyakit jantung bawaan dari keluarga yang tidak mampu. Nantinya, seluruh pendapatan dari konser ini akan didonasikan melalui Yayasan Jantung Indonesia (YJI).

Mewakili BCL Management, Mohammad Ikhsan Doddyansyah, bercerita, BCL sendiri selalu memiliki program untuk membantu orang lain sekaligus meningkatkan kesadaran orang-orang terhadap penyakit jantung ini.

"Apalagi banyak yang kurang aware menjaga kesehatan jantung kita. Tiba-tiba, dari muda terus tidak tertolong dan segala macam. Jadi, pas aku di-contact sama Mela dan tim dari Mba Esti juga, aku langsung bilang oke," ujarnya saat konferensi pers virtual YJI, Jumat, 25 September 2020.

Menurut Mohammad, ini adalah program dan kampanya yang bagus. Terlebih, di masa pandemi ini banyak orang yang membutuhkan bantuan.

"Ya, mungkin tahun 2020 ini, berbeda sekali. Di sinilah kita diuji untuk bisa juga saling membantu sekecil apa pun kita bantu. Kita pengin all out dari segi konsep juga," kata dia.

Rencananya, konser amal virtual ini akan diselenggarakan selama 1 jam, di kediaman BCL. Wanita 37 tahun itu, akan membawakan 9 buah lagu dan akan menampilkan Vidi Aldiano serta Mikha Tambayong, sebagai Duta Yayasan Jantung Indonesia.

Selain itu, BCL juga akan menggalang donasi tambahan secara interaktif dan akan dibuka selama konser berlangsung. Konser amal virtual ini akan diselenggarakan pada 29 September 2020.