Kenalan dengan Anna of the North, Musisi Berbakat dari Norwegia

Anna of the North.
Sumber :
  • Instagram/annaofthenorth

VIVA – Anna of the North atau yang memiliki nama asli Anna Lotterud, merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu yang berasal dari Norwegia. Anna lahir di Norwegia, pada tanggal 8 Juni 1989. Saat ini, Anna berusia 31 tahun.

Beradasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, Anna memulai karier bermusiknya pada tahun 2014 lalu. Anna merilis album studio debutnya yang berjudul Lovers, pada tahun 2017. Album keduanya yang berjudul Dream Girl, dirilis pada bulan Oktober tahun 2019.

Pada saat menempuh pendidikan di Melbourne, Australia, Anna bertemu dengan produser kelahiran Selandia Baru bernama Brady Daniell-Smith. Kemudian, mereka membentuk Anna Of The North, dengan Anna sebagai vokalis dan Brady memproduksi melodi.

Baca juga: Album Baru Kotak, Simbol Kematangan Selama 16 Tahun

Pada bulan Juni 2014, Anna of the North merilis single debutnya berjudul Sway, yang langsung menjadi hit dan membuatnya mendapatkan kontrak rekaman dengan Honeymoon di Amerika Serikat. Pada September 2014, The Chainsmokers secara resmi membuat remix "Sway". 

Pada bulan Mei 2017, Anna mengumumkan album debutnya Lovers, dengan judul lagu dan single utama berjudul Someone, untuk dirilis pada tanggal 8 September. Single Lovers muncul dalam film Netflix berjudul To All the Boys I've Loved Before, pada tahun 2018. 

Album studio kedua Anna, Dream Girl, dirilis pada tanggal 25 Oktober 2019. Pada tanggal 19 September 2019, Anna merilis video klip untuk lagu Dream Girl. Hingga saat ini, video klip lagu tersebut sudah ditonton sebanyak lebih dari 1,8 juta kali.