Sisitipsi Bawa Konsep Broadway dalam Konser Virtual

Sisitipsi.
Sumber :
  • Dok. Ist

VIVA – Grup musik beraliran dirty jazz, Sisitipsi akan menjadi penampil dalam konser virtual This Is My Wave Concert. Sisitipsi akan mengajak para penggemarnya berdansa lewat sejumlah hits mereka seperti Joni Santai, Alkohol, hingga Gaya Bercinta.

Sisitipsi memang dikenal lewat musik mereka yang memadukan swing jazz era 1950-an dengan lirik-lirik yang nakal namun jujur. Aksi panggung mereka yang enerjik membuat band jebolan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) selalu dinanti para penggemarnya. 

Aksi enerjik para personel Sisitipsi akan diperlihatkan di atas panggung This Is My Wave Concert yang akan mengudara pada 30 Oktober 2020 pukul 20.00 WIB secara streaming di akun Youtube Supermusic.

Berbeda dari biasanya, Sisitipsi akan membawa konsep Broadway Stage. Tata panggung dikemas sedemikian rupa dengan nuansa klasik ala Broadway, untuk merepresentasikan karakter musik Sisitipsi yang kental dengan balutan jazz. 

Pada konser virtual ini juga Sisitipsi akan secara perdana membawakan single terbaru mereka yang bahkan judulnya masih dirahasiakan hingga saat ini. 

Band yang beranggotakan Fauzan Lubis (vokal), Aditiya Rahman (drum), Eka Wiji Astanto (contrabass), Hendar Dimas Anggara (keyboard), Rian Rahman (gitar), dan Amaroso Romadian (trombone) menganggap konser virtual ini sebagai sebuah tantangan baru. 

Mereka menilai, tak mudah untuk mentransfer energi dari musik dan aksi panggung mereka ke layar kaca penonton bila tak didukung dengan konsep dan kemasan panggung yang apik. 

“Kami sangat tertantang dan antusias, karena baru This Is My Wave Concert yang menawarkan konsep virtual berbeda dengan point of view 360 derajat. Kami sudah beberapa kali konser virtual, tapi This Is My Wave Concert ini energinya beda. Kami juga akan bawain satu single baru yang perdana di konser ini dan meracik aransemen musik fresh yang cuma bisa dinikmati di sini aja. Kami harap Teman Tipsi di manapun kalian berada bisa merasakan atmosfer yang lebih hangat,” ucap Fauzan atau kerap disapa Ojan dalam keterangan yang diterima VIVA, Selasa, 27 Oktober 2020.

Sementara itu, perwakilan dari Supermusic, Aloysius Dwiwoko Hertiyono atau kerap dipanggil Tiyok, mengatakan, kolaborasi This Is My Wave Concert bersama Sisitipsi patut untuk disimak.

“This Is My Wave Concert adalah panggung bagi musisi-musisi dengan karakteristik yang kuat dan punya karya yang beda dari yang lain. Episode keenam bakal menarik karena ada Sisitipsi dengan nuansa dirty jazz-nya. Ini akan bikin penasaran penggemar bagaimana aksi Sisitipsi dengan nuansa Broadway-nya di This Is My Wave Concert. Kami yakin ini bakal seru dan menghibur," kata Tiyok.

Untuk menikmati penampilan Sisitipsi di This Is My Wave Concert, penonton bisa memilih dari tiga kategori tiket yang disediakan yaitu kategori Wave, New Wave, dan Super Wave. Pengalaman menonton dengan sudut pandang 360 derajat bisa didapatkan pada tiket kategori Super Wave. 

Tiket Wave dijual dengan harga Rp20 ribu yang akan mendapatkan link streaming (regular). Untuk kategori New Wave dijual dengan harga Rp100 ribu akan mendapatkan link streaming (regular), collabs t-shirt, masker dan standard merchandise. 

Untuk kalian yang ingin merasakan experience 360 derajat biasa membeli tiket kategori Super Wave seharga Rp150 ribu khusus untuk daerah Jabodetabek yang akan mendapatkan link streaming (360 derajat experience), link streaming (regular), collabs t-shirt, masker, vr box, dan standard merchandise.

Baca juga: Wave of Cinema, Gelombang Pertama Konser Virtual Paduan Film dan Musik