Cerita Ghaniyya Ghazi Mengubah Pandemi Jadi 3 Lagu

Ghaniyya Ghazi
Sumber :
  • Instagram @ghaniyyaghazi

VIVA – Penyanyi Ghaniyya Ghazi telah mendalami industri musik Tanah Air sejak 2017. Awalnya, Ghaniyya  memulai karier bermusik dari dunia digital. Lalu selama masa pandemi, Ghaniyya tidak mau menahan diri.

Ghaniyya tetap berkreasi. Hasilnya, ada tiga lagu yang kini akan diperkenalkannya. Pertama lagu berjudul Stay Home

"Setiap lagu yang direkam menyelipkan cerita yang berbeda. Stay Home jadi lagu pembuka, secara garis besar menceritakan rasa rindu terhadap aktivitas di luar dan menguatkan bahwa semua ini bisa dilewati bersama," kata Ghaniyya saat dihubungi melalui telepon baru-baru ini.

Baca juga: Kata Cinta Wirawan Disebut Mirip Bicaranya dengan Cinta Laura

Lagu kedua berjudul A Lovely Life. Dalam lagu tersebut Ghaniyya menceritakan proses move on dari masa lalu dan membentuk pribadi menjadi lebih baik.

Lagu ketiga berjudul Beautiful War. Ia menyanyikan tentang konflik-konflik dalam hubungan. Namun sejoli tersebut masih tetap ingin mempertahankan. Ghaniyya memang terasa lebih nyaman membawakan lagu dengan bahasa asing.

"Aku sih sebenernya lebih nyaman kalau nyiptain lagu itu pakai bahasa Inggris. Karena di sekolah juga sehari-harinya komunikasinya pakai bahasa asing, nulis puisi juga pakai bahasa Inggris, curhatnya juga biasa pakai bahasa Inggris, jadi lebih terbiasa dengan bahasa asing,” kata Ghaniyya.

Ghaniyya merilis EP dari 3 lagu tersebut. Dalam Ep itu, Ghaniiya menyajikan dalam format full band dengan tambahan string section dan paduan suara. Penikmat musik memuji suara Ghaniiya yang terdengar merdu seperti dalam rekaman.

Baca juga: Andmesh Ungkap Rindu Pada Ibu di Panggung Prambanan Jazz 2020

"Kenapa penyanyi yg bagus kyk gini malah susah banget hype nya? Padahal lagunya berkualitas, suaranya bagus, berbakat banget. Yang nge hype, malah penyanyi yang cuma cari sensasi," tulis warganet.

"Lagu , suara yg sangat menghanyutkan , buat semangat , sukses selamanya," kata warganet.