Duet BCL-Ariel Siap Meriahkan Anugerah Musik Indonesia Ke 23

Ariel NOAH dan Bunga Citra Lestari
Sumber :
  • Tangkapan layar YouTube @ItsmeBCL

VIVA – Para musisi ternama Tanah Air akan memeriahkan malam puncak penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards ke 23. Acara akan berlangsung malam nanti, Kamis, 26 November 2020 pukul 21.00. 

AMI Awards ke 23 akan diisi penampilan special dari Yovie Widianto, NOAH, BCL, Weird Genius, Sara Fajira, Arsy Widianto, Andmesh Kamaleng, Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya. Ada juga pedangdut Tasya Rosmala dan Rizky Ridho serta penyanyi campursari, Deny Caknan.

“Di samping itu, akan ada kolaborasi spesial lainnya, serta juga untuk pertama kalinya BCL tampil secara langsung di studio sejak masa pandemi. BCL akan kembali di layar televisi dan kali ini berduet dengan Ariel Noah,” ucap Tiurma Imelda Sinaga, Head of Production Operation RCTI melalui keterangan medianya.

Baca juga: Firasat Rinni Wulandari , Jevin Julian Raih Penghargaan AMI Award 2019

Selain kolaborasi antara Ariel dan BCL akan unjuk kebolehan dua maestro gitar Indonesia yakni Dewa Budjana dengan Tohpati. Ada juga kolaborasi cross genre antara Weird Genius yang ber-genre electronical dance music dengan Denny Caknan. Beragam musik Indonesia akan disuguhkan pada malam puncak AMI sesuai tahun ini, Musik Menyatukan Kita.

Selain itu akan hadir para jajaran musisi senior payang tergabung dalam Tujuh Bintang Plus yang terdiri dari Fariz RM, Deddy Dhukun, Mus Mujiono, Trie Utami, Yuni Shara, Ita Purnamasari, Memes, Vina Panduwinata. Serta penampilan dari Ardhito Pramono, Vidi Aldiano, Marion Jola, Yura Yunita, Nadin Amizah, Sivia Azizah dan Agata Pricilla.  

AMI tahun ini akan membagikan penghargaan kepada 53 kategori. Kategori-kategori tersebut merupakan hasil kurasi dari juri yang terdiri dari Anggota Reguler dan Anggota Suara. 

Karya yang terdaftar dari Juli 2019 hingga Juni 2020 mengalami kenaikan 50 persen dari AMI Awards tahun sebelumnya. Tahun ini ada dua penghargaan khusus, yaitu Legenda Musik Indonesia dan Lifetime Achievement dalam AMI Awards tahun ini

Beberapa artis masuk dibanyak kategori, salah satunya Weird Genius. Mereka berhasil masuk lima kategori nokinasi yakni, Karya Produksi Kolaborasi Terbaik, Artis Solo Pria / Wanita / Grup / Kolaborasi Dance Terbaik.

Baca juga: Banyak yang Gak Terima, Kiky Saputri Dicium Ariel NOAH

Acara tersebut akan disiarkan langsung dari Studio RCTI+, MNC Studios, Kebon Jeruk, Kamis, 26 November 2020 pukul 21.00.