Pentolan Band Heavy Metal Alexi Laiho Meninggal Dunia

Alexi Laiho
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Pentolan Band Heavy Metal asal Finlandia, Children of Bodom, Alexi Laiho dikabarkan telah meninggal dunia. Kabar Alexi Laiho meninggal diumumkan Senin, 4 Januari 2021 . Alexi sebelum meninggal sempat menderita masalah kesehatan serius yang dideritanya selama beberapa tahun terakhir. 

Alexi meninggal dunia pada usia 41 tahun. Sejumlah ungkapan belasungkawa pun mengalir pasca kabar meninggalnya Alexi Laiho ini muncul salah satunya berasal dari mantan anggota band Henkka Blacksmith, Janne Wirman dan Jaska Raatikainen. Alexi pun meninggal dunia sepekan yang lalu.

"Salah satu gitaris paling terkenal di dunia, Alexi Laiho, telah meninggal dunia. Musisi yang paling dikenal sebagai pentolan Children of Bodom itu meninggal di rumahnya di Helsinki, Finlandia, pekan lalu," kata mereka dikutip dari laman People. 

Keduanya juga menyebut bahwa mereka yang telah menjalin hubungan persahabatan selama 25 tahun. Tak heran jika kenangan akan Alexi terus terkenang dan hidup selamanya di hati mereka. Seperti apa kesedihan kerabat dari Alexi?

"Lebih dari 25 tahun persahabatan. Kami kehilangan seorang saudara. Dunia kehilangan seorang penulis lagu fenomenal dan salah satu gitaris terhebat sepanjang masa. Kenangan dan musik Alexi akan hidup selamanya," kata mereka.

Ucapan duka juga diungkapkan oleh istri Alexi Laiho, Kelli Wright-Laiho. 

"Alexi adalah suami dan ayah yang paling penyayang dan luar biasa. Hati kami  hancur," kata istri Laiho, Kelli Wright-Laiho.

Di sisi lain,  Adik Laiho membagikan pernyataan melalui label, mengungkapkan bahwa pemakaman sang kakak akan berlangsung secara pribadi. Berikut perjalanan karier Alexi.

Sebelum kematian gitaris dari Childern of Bodom ini diketahui, Alexi sempat melakukan pertunjukan lineup aslinya.  Laiho memulai band baru bertajuk Bodom After Midnight pada tahun 2020. Label grup baru Nuclear Blast mengumumkan bahwa tiga single pertama Bodom After Midnight, yang direkam tahun lalu, akan dirilis secara anumerta.

"Kami hancur dengan kepergian mendadak teman dan anggota band kami. Kata-kata tidak dapat menggambarkan keterkejutan ini dan kesedihan mendalam yang kami rasakan," tulis Daniel Freyberg, Mitja Toivonen dan Waltteri Vayrynen dari band barunya.  (Freyberg adalah anggota asli Children of Bodom.)

Untuk diketahui, di bawah kepemimpinan Laiho, Children of Bodom berhasil membawa hits single seperti "If You Want Peace...Prepare For War," "In Your Face" dan single self-title dari album mereka Are You Dead Yet?, yang rilis di tahun 2005.

Lagu terkenal band lainnya termasuk "Downfall" dan parodi cover dari "Oops! ... I Did It Again" dari Britney Spears.  Dibentuk pada tahun 1993, grup ini telah merilis 10 album studio, dengan dua EP.