Duet Empat Lagu Seri, Tiara Andini dan Arsy Widianto Baper?

Tiara Andini dan Arsy Widianto
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Tiara Andini dan Arsy Widianto melakukan proyek musik secara seri dengan nama Arti Untuk Cinta #ArTi. Seri yang dibuka dengan lagu pertama berjudul Cintanya Aku itu dirilis melalui empat lagu secara beruntun.

Adalah musisi ternama sekaligus ayah Arsy Widianto, Yovie Widianto yang menjadi 'dalang' dari proyek musik berseri ini. Rencananya, lagu tersebut akan dirilis pada 22 Januari 2021 mendatang. Sementara, tiga lagu setelah singel pembuka, akan dirilis bertahap dengan jeda dua pekan.

"Cara bernyanyi mereka, tanpa harus berlebih, ini lagu sudah bercerita lirik dan lagu yang mereka bawakan. Kurasa ini menjadi sebuah nilai lebih Arsy dan Tiara dari segi produksi," ujar Yovie, dalam konferensi pers virtual, Jumat 15 Januari 2021.

Lantas, bagaimana cara Tiara Andini dan Arsy Widianto membangun kedekatan selama proyek musik seri ini? Benarkah keduanya ikut terbawa perasaan alias baper selama proses tersebut? Berikut fakta-faktanya.

Konsep cinta berbeda

Dalam konferensi pers itu, Arsy yang menjadi teman duet Tiara Andini, menjelaskan bahwa konsep lagu memang berasal dari ide sang ayah, Yovie. Namun, konsep cinta tersebut dibingkai lebih indah dan berbeda.

"Itu menceritakan kehidupan cinta ada satu cowok, sama-sama suka, kok rasanya beda ya sama satu cewek. Terus habis itu mulai dari situ, ada drama-dramanya, ada masalahnya, sampai ada ujungnya," ujar Arsy di kesempatan yang sama.

Menghayati lagu

Selama proses pembuatan musik video berseri itu, Yovie Widianto kerap menyebut bahwa Tiara Andini memang memiliki bakat untuk memberi 'nyawa' dalam lirik lagunya. Menanggapi hal itu,, jebolan Indonesian Idol tersebut mengaku, memang tugas seorang penyanyi untuk mampu mendalami lirik dari lagu yang dibawakannya. Dengan begitu, penyanyi akan mampu membuat lirik lagu terasa lebih 'hidup' dan bermakna.

"Sebenernya itu nggak selalu based on pengalaman kalau jadi penyanyi, tapi yang penting kita bisa kasih nyawa, yang penting kita tahu isi ceritanya terus berperan di lagu itu sebagaimana cerita lagu itu," tutur Tiara Andini di kesempatan yang sama.

Bangun chemistry

Proyek pertama keduanya mengenai 'Cinta', membuat sebagian besar bertanya-tanya, seperti apa cara dalam membangun kedekatan. Namun, Tiara Andini dengan santai mengaku tak merasakan kesulitan yang berarti.

"Sebenernya kami chemisty nggak dibuat-buat, kalau lihat behind the scene-nya malah kami bercanda mulu, ketawa mulu. Kami nggak banyak ketemu, kami langsung workshop, langsung latihan. Tapi dengan curhat, sharing itu sudah nambah chemistry itu sendiri," jawab Tiara Andini.

Terbawa perasaan

Membangun kedekatan dan menghayati lagu cinta, nyatanya tak lantas membuat Tiara Andini dan Arsy Widianto ikut terbawa perasaan yang sama. Ditegaskan Arsy, keduanya menjalani proyek musik bersama secara profesional. Tiara pun ikut membenarkan dan mengaku bahwa kedekatan keduanya tak lebih dari teman.

"Karena kita dari awal udah ngerasa 'bro-sis' banget untuk muncul kemistri begitu, kita sering ketawa. Jadi, kalian aja yang bisa baper kalau lihat video klip kita," ungkap Tiara seraya tertawa.