Dulu Lagunya Meledak di Pasaran, Begini Kabar J-Rocks Awal Tahun 2021

One Fest, Sabtu (30/01)
Sumber :
  • One Fest tvOne

VIVA – Tahun 2000an merupakan tahun kebangkitan bagi beberapa group band di panggung musik tanah air. Banyak band baru bermunculan, baik yang merintis sendiri atau yang melalui ajang pencarian bakat. 

Salah satu band yang populer berkat memenangkan audisi pencarian bakat yaitu band J-Rocks. Siapa yang tak kenal J-Rocks pada saat itu. Selain kualitas bermusiknya yang bagus, penampilan J-Rocks juga mempunyai ciri khas tersendiri berbeda dengan band-band sebelumnya yang lebih dulu terkenal. 

17 tahun sudah, Iman Taufik Rachman (vokal dan gitar), Sony Ismail Robbayani (gitar), Swara Wimayoga (bass), dan Anton Rudi Kelces (drum) mendirikan J-Rocks. J-Rocks merupakan sebuah band Indonesia yang mulai dikenal semenjak memenangkan audisi yang digelar oleh salah satu produk minuman, hingga lahirlah album pertama mereka yang diberi judul Topeng Sahabat. 

Sejak itu, karir J-Rocks di industri musik Indonesia semakin melesat dan bahkan penggemarnya telah tersebar ke seluruh penjuru Indonesia. Selain karena ciri khas genre musik Japanese pop/rock yang mereka usung, aksi panggung yang band ini hadirkan juga unik dan nyentrik. 

Di awal kemunculannya, J-Rocks identik dengan dandanan Harajuku yang disertai rambut warna-warni dan make up ala band Jepang. Namun, seiring berjalannya waktu mereka tidak lagi bergaya seperti itu, hanya soal pakaian yang masih suka berinovasi. 

Adapun pencapaian lain yang pernah ditorehkan oleh band yang dikenal lewat beberapa singlenya seperti Lepaskan Diriku, Berharap Kau Kembali, Ceria, hingga Kau Curi Lagi ini, yaitu termasuk band Indonesia pertama yang berkesempatan rekaman di studio legendaris Abbey Road Inggris. 

Beberapa band Dunia seperti The Beatles, U2, hingga Muse pernah merekam lagu mereka di studio tersebut. Dan rekaman mereka pada bulan Oktober 2008 itu, akhirnya menghasilkan lagu Falling In Love versi Indonesia dan Inggris, serta lagu yang bertajuk Meraih Mimpi. 

Diantara beberapa singlenya yang hits, J-Rocks pernah berkolaborasi dengan gitaris wanita Prisa, dalam lagunya yang berjudul Kau Curi Lagi. Prisa Adinda Arini Rianzi atau yang lebih dikenal dengan Prisa, merupakan anggota dari group musik Vendetta dan sebelumnya Ia pernah membentuk group musik Zala. Pada bulan September 2007, Prisa membuat video klipnya dengan judul lagu Kau Curi Lagi yang dinyanyikan bersama dengan J-Rocks dari album Spirit. 

Lama tak terdengar, Prisa ternyata sudah menikah dan memiliki buah hati. Setelah berkolaborasi dengan J-Rocks di tahun 2007 lalu dan mengeluarkan album solo di 2008, Prisa memutuskan untuk kuliah di Amerika. 

Kini Prisa sudah kembali dan siap menggebrak panggung One Fest bersama J-Rocks. Gimana, rindu kan dengan duet J-Rocks dan Prisa? Makanya, jangan lewatkan One Fest persembahan dari tvOne dan Lemmon.id pada hari Sabtu, 30 Januari 2021, mulai pukul 21.00 WIB sampai 22.00 WIB hanya di tvOne dan live streaming klik http://bit.ly/onefest2021

Dalam penampilannya nanti, J-Rocks juga akan mendendangkan lagu bertajuk Ceria. Lagu ini cocok banget buat menemani malam minggu kalian dirumah aja yang tentunya nggak jadi masalah dong ya karena Januari Ceria di One Fest.