Allan Hant Siap Dengarkan Musik Melayu di Kaum Muda

Allan Hant
Sumber :
  • Ist

VIVA – Musik melayu sempat digandrungi di Indonesia. Berbagai grup musik dan penyanyi muncul dengan genre tersebut. Namun seiring berjalannya waktu, grup musik atau penyanyi dengan genre tersebut berkurang.

Meski begitu, hal ini tidak menghalangi penyanyi pendatang baru bernama Allan Hant untuk terjun ke industri musik dengan genre tersebut. Allan berusaha mematahkan stigma mengenai musik melayu yang melekat di masyarakat.

"Kan kesannya lagu Melayu norak, padahal enggak. Asal bisa menikmati musiknya wajar aja. Aku berharap kedepan musik tidak dikotak-kotakin seperti itu," kata Allan saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan baru-baru ini.

Allan Hant terjun ke industri musik dengan lagu berjudul Masih Cinta. Lagu tersebut bercerita mengenai kisah cinta yang harus berakhir karena suatu perbedaan. Lagu tersebut sama seperti yang pernah dirasakan Allan.

"Lagu ini aku ambil related banget sama aku. Kisah cinta aku ini sama banget dengan pengalaman yang aku rasakan sebelumnya," ujar Allan.

Allan menceritakan, awalnya tidak terlalu sering mendengarkan lagu melayu. Namun setelah lebih dekat dengan genre tersebut Allan semakin jatuh cinta.

"Generasi milenial jarang dengerin lagu melayu, aku juga jujur dulu jarang dengar lagu melayu, tapi ada minat di lagu melayu. Pas dikasih lagu Melayu aku kaget, tapi aku menikmati sekali," ujar Allan.

Allan terjun di bawah label Postif Art. Label itu yang pernah menanungi grup musik yang sukses dengan genre melayu.

"Selama ini kami sudah memiliki Wali Band, Kangen dan lain-lain yang berakar kuat dan terbukti eksis selama lebih dari dua dasawarsa. Selanjutnya kami butuh kader yang tetap berakar pada pop melayu namun disesuaikan dengan kondisi sekarang dan Allan memenuhi semua kriteria itu," kata owner Positif Art, Sujana atau yang akrab disapa Omjana.