Devano Danendra Tetap Kreatif Meski Pandemi

Devano
Sumber :
  • VIVA/Amalia Desy Wulansari

VIVA – Penyanyi Devano Danendra tidak mau menghentikan atau menjeda langkahnya di masa pandemi. Bujtinya, Devano mengeluarkan karya terbaru berjudul Rembulan. Devano menceritakan mengenai isi dari lagu tersebut.

"Lagu ini menceritakan tentang seseorang lelaki yang menginginkan wanita yang memiliki senyuman yang indah, dan berharap semua ini bukan mimpi," kata Devano saat mengadakan jumpa pers secara virtual baru-baru ini.

Selama pandemi rupanya Devano tidak hanya menciptakan satu karya. Lantas lagu apa saja yang berhasil dibuat olehnya? Baca artikel ini selanjutnya.

Devano juga sudah mengeluarkan musik klip untuk lagu tersebut. Ia membintangi sendiri video klipnya. Devano bersama Naura Ayu, berperan sebagai pasangan yang sedang jatuh cinta. Namun ada kesulitan yang dihadapi Devano saat melakukan hal itu.

"Yang sulit itu karena aku tinggi, jadi kata koreografernya orang tinggi itu akan terlihat kaku dan bungkuk," ujar Devano.

Selama pandemi, Devano jadi lebih banyak berkarya. Hasilnya, ia bisa menghasilkan 15 lagu. Dua belas diantara masuk ke dalam album Devano.

"Total ada 15 lagu yang aku buat. Tapi yang masuk ke dalam album itu 12," ucap Devano.

Album itu masih belum bisa diluncurkan dalam waktu dekat. Devano masih akan menunggu waktu yang pas untuk merilisnya. Sementarta tiga lagu lain yang tidak masuk ke dalam album tersebut masih akan ditabung. Devano yakin ada kesempatan untuk bisa merilis tiga karyanya tersebut.

Pada kesempatan itu, Devano dihadiahi plakat atas penjualan CD lebih dari 400 ribu keping. Sebuah pencapaian yang menakjubkan bagi musisi sesusianya.

"Ini bukan pencapaian puncak, ini adalah awal untuk terus mendapatkan yang terbaik," ungkap CEO Jagonya Musik & Sport Indonesia, Steve Lillywhite, sambil memberikan plakat ke Devano Danendra.