Gagal Raih Grammy, BTS Masih Kebanjiran Job

BTS.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Boy group BTS menjadi yang pertama mewakili artis K-Pop di Grammy Awards 2021, yang telah rampung digelar di Los Angeles, Amerika Serikat, pada Minggu, 14 Maret 2021 waktu setempat. 

BTS sendiri berhasil masuk sebagai nominasi untuk kategori Best Pop Duo/Group Performance, dengan lagu hit mereka Dynamite. BTS juga menjadi artis Asia pertama yang berhasil masuk nominasi ini.

Dalam kategori tersebut, BTS bersaing dengan sederet penyanyi populer lain, di antaranya Lady Gaga yang berkolaborasi dengan Ariana Grande, Taylor Swift, J Balvin, Dua Lipa dan Justin Bieber.  Selengkapnya di sini. 

Tapi sayangnya, BTS harus berpuas diri hanya dengan masuk nominasi saja. Sebab, boy group asal Korea Selatan itu berhasil dikalahkan oleh Lady Gaga dan Ariana Grande, lewat lagu kolaborasi mereka, Rain On Me

Namun, tentu saja ini bukan akhir dari segalanya. Meski hanya menjadi peraih nominasi penghargaan Grammy, grup beranggotakan 7 orang itu tetap kebanjiran job. 

Baru-baru ini, perusahaan environmental home appliance terkemuka di Korea, Coway Co., Ltd., telah menunjuk grup musik yang berada dalam naungan Big Hit Entertainment itu sebagai duta merek global terbarunya.

Head of Marketing Coway, Mani Shim, menyatakan kegembiraannya bisa menunjuk BTS sebagai duta merek globalnya. 

"Kami siap memperkuat jangkauan global melalui sejumlah proyek pemasaran digital yang menarik. Proyek-proyek ini kelak menjangkau basis konsumen yang lebih luas," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis 18 Maret 2021. 

Menurut Mani Shim, penunjukan BTS, grup musik yang dikenal akan daya tariknya di beragam audiens di seluruh dunia sebagai duta merek mereka, akan meningkatkan jangkauan dan profil mereka di tengah audiens sasaran yang lebih luas. 

"Meski kami telah menjadi merek kenamaan dunia, ketenaran BTS akan membantu kami untuk memperluas jangkauan internasional, serta menjangkau konsumen baru, dan meningkatkan profil mereknya," kata dia. 

Nantinya, BTS akan menjadi duta merek global yang mencerminkan citra dan produk mereka, seperti pemurni air, pemurni udara, serta matras. Video-video promosi yang menampilkan berbagai produk inovatif dan BTS akan ditayangkan dalam berbagai platform digital pada bulan Maret 2021 ini.