Nikhita dan Nishita Venkatraman Hidupkan Kembali Karya Papa T Bob

Nikhita Venkatraman dan Nishita Venkatraman
Sumber :
  • Ist

VIVA – Papa T Bob dikenal sebnagai pencipta lagu anak. Banyak lagu yang sampai saat ini masih lekat di telinga anak-anak. Pada  tahun 90-an cukup banyak tayangan musik yang diperuntukkan bagi anak-anak.

Pada tahun 2000-an, tayangan lagu anak dalam bentuk video klip di televisi sudah semakin langka. Segmentasi pasar yang semakin kecil kemungkinan jadi salah satu penyebab major label tidak tertarik untuk memproduksi lagu anak-anak karena dinilai kurang komersil.

Semakin minimnya lahan untuk promosi lagu anak di media televisi maupun radio karena penyanyi dan lagu anak juga tidak banyak. Dalam situasi yang kurang kondusif tersebut, tidak berarti tidak ada upaya yang dilakukan, 

Produksi lagu anak tetap ada, salah satunya seperti yang segera akan dirilis oleh 2 bersaudara kakak beradik Nikhita Venkatraman dan Nishita Venkatraman.

Mereka adalah anak kembar perempuan dari pasangan orangtua campuran berdarah India dan Indonesia Ayahnya berasal dari India bernama Venkatraman Soundrarajan dan Ibunya berasal dari Indonesia bernama Siti Wahyuni.

"Nikhita dan Nishita sapaan akrab duo kembar ini telah dibesarkan dan dikenalkan dengan budaya Indonesia dan India. Sejak kecil, kedua anak ini aktif, ceria dan selalu menunjukkan minat yang tajam serta bakat dalam bermusik," tulis keeterangan media yang diterima VIVA baru-baru ini.

Anak kembar ini menyanyikan kembali lagu-lagu populer Papa T Bob seperti Bolo-Bolo, Air, Du Di Dam, Si Komo Lewat Jalan Tol, Si Kodok, Katanya-Katanya, Semut-Semut Kecil, Nyamuk Nakal dan Ku Takut Mamaku Marah, semua lagu-lagu tersebut dinyanyikan dalam bahasa Inggris agar dapat dinikmati lebih luas.

Untuk single perdana, mereka menyanyikan satu lagu karya Papa T Bob yang belum pernah dirilis hingga beliau wafat pada 10 Juli tahun 2020 lalu, lagu tersebut berjudul Bebekku Sayang (My Lovely Ducks).

"Nikhita Venkatraman dan Nishita Venkatraman memang anak kembar, tapi jenis suara mereka sangatlah berbeda, Nikhita mempunyai jenis suara yang unik dan dewasa untuk usianya, sedangkan Nishita mempertahankan suara kekanak-kanakannya dalam bernyanyi," tulis keterangan media tersebut.