Jorja Smith dan Svmmerdose Ramaikan Mola Chill Fridays Edisi 30 Juli

Mola Chill Fridays yang menghadirkan Jorja Smith dan Svmmerdose.
Sumber :

VIVA – Nuansa R&B berbalut Neo Soul hadir di Mola Chill Fridays edisi 30/07/2021. Hadir dalam Mola Chill Fridays kali ini yakni musisi asal Inggris Jorja Alice Smith (Jorja Smith).

Tampil menggunakan turtleneck putih bercorak hitam senada dengan celana panjang hitam dan sneakers putih, Jorja tampil casual namun tetap memukau dengan suara khas miliknya.

Sebelumnya, sebagai pembuka, ada duo Rinrin dan Iqbaal Ramadhan (Svmmerdose) yang juga membawa warna musik Experimental R&B khas Svmmerdose. Grup yang belum lama ini merilis EP bertajuk “Yeah Yeah Youth” juga tak kalah anyar dalam membawakan sejumlah lagu hits mereka.  

Penampilan Svmmerdose di Mola Chill Fridays.

Svmmerdose membuka penampilan mereka dengan membawakan Tripping on me dari album terbaru mereka “Yeah Yeah Youth” (2021). Dilanjut dengan Stockholm dari album “She / Her / Hers” (2019), I H8 U, Mindtrip, Independent, dan terakhir To Be With You.

Disela-sela penampilannya, Svmmerdose juga menjawab beberapa pertanyaan yang datang dari netizen melalui sosial media.

Salah satu pertanyaan yang ditujukan untuk band yang baru-baru ini merilis single terbarunya On My Own yaitu saran untuk para anak muda di luar sana yang ingin menjadi musisi tapi terkendali fasilitas.

“Kalau misal nunggu fasilitas lengkap untuk produce atau bikin lagu, menurut gua ga akan kebikin-bikin tuh lagu. Mendingan dari awal dengan fasilitas yang ada, misalnya lo di rumah ada gitar, mic earphone sama garage band itu udah cukup terus abis itu langsung rekam aja, nanti lama-lama juga kalau rejeki kalian lancar, fasilitas itu juga akan datang dengan sendirinya,” jelas Rinrin santai.

Disambung juga dengan saran dari Iqbaal yang ikut menambahkan. “Di era digital ini, asal lo mau lo mampu si menurut gua. Kalau suka, tapi ada kata “tapi” nya itu excuse aja. Karena kalau lo udah suka, harusnya loe ga pake “tapi”. Kalau lo suka lo pasti akan nyari dan gali. Kalau loe mau pasti bisa,” kata Iqbaal.

Kemudian acara Mola Chill Fridays berlanjut ke penampilan Jorja Smith. Lagu berjudul Blue Lights menjadi pembuka penampilan Jorja Smith di Mola Chill Fridays kali ini, diikuti dengan Addicted, Come Over, Home, Burn, On My Mind, dan Be Honest yang menjadi penutup penampilan Jorja Smith pada Mola Chill Fridays edisi 30/07/2021.

Kedua musisi R&B yang sama-sama memiliki warna bermusik unik ini berhasil memberikan suasana chill menyambut akhir pekan.

Penampilan Jorja Smith di Mola Chill Fridays.

Untuk diketahui, album debut Jorja Smith, "Lost & Found", dirilis pada tahun 2018, dan mendapat respon positif dari para kritikus musik. Hal ini terbukti dengan albumnya yang menduduki peringkat ketiga di UK Album Chart.

Ia pun berhasil mendapatkan Brit Awards sebagai Best British Female Artist dan dinominasikan sebagai Best New Artist pada ajang penghargaan Grammy Awards di tahun 2019. Pada 2021, Jorja pun merilis Extended Play terbarunya, yang mendapat banyak review positif.

Begitupun dengan Svmmerdose, yang memiliki cerita tersendiri dalam terbentuknya band ini.

Berlatar belakang pertemanan dan selera musik yang berbeda-beda dari masing-masing personil seperti Iqbaal yang suka pop punk, Agy suka pop dan Rinrin yang suka R&B dan klasik, membuat warna musik Svmmerdose memiliki keunikan tersendiri.

Mereka pun menyebut aliran Svmmerdose adalah R&B Eksperimental. Single pertama mereka, Independent, dibuat melalui skype dan rilis tahun 2017, berhasil masuk ke dalam Indonesia Viral 50 di Spotify.

Mirwan Suwarso, perwakilan Mola mengatakan, “Mola Chill Fridays menghadirkan musisi-musisi dunia dan Indonesia yang akan menemani akhir pekan dan menjadi pilihan hiburan ketika stay di rumah selama PPKM."

“Jorja Smith dan Svmmerdose adalah dua dari banyak musisi yang kami kurasi untuk bisa tampil di Mola Chill Fridays dan memberikan music performance yang sempurna untuk akhir pekan,” tutup Mirwan.

Seluruh tayangan Mola Chill Fridays, serta konten Mola lainnya bisa dinikmati di mana saja dan kapan saja, melalui aplikasi mobile Mola, situs Mola.tv dan Mola Polytron Box. Aplikasi mobile Mola juga bisa diunduh langsung di apps store dan google play.