Pandemi Masih Terjadi, Alka Pilih Tunda Keluarkan Karya Baru

Alka Herlianda
Sumber :
  • IG @allkaaaaaaaaa

VIVA – Nama model dan penyanyi Alka Herlianda sempat mewarnai industri musik Tanah Air. Pada 2020, ia merilis lagu berjudul Dasar Bucin di bawah label Nagaswara. Namun Alka bukan baru kali ini terjun di dunia entertainment.

Sejak duduk di bangku SD, Alika rajin mengikuti casting model. Bahkan Alka berhasil meraih beberapa prestasi dari hal tersebut. 

"Awal karier masuk di dunia entertainment tuh cuma ikut-Ikutan teman aja. Kalau ada perlombaan gitu saya ikut, tapi jadi keterusan sering dijadikan model salah satu produk dan model catwalk di berbagai perusahaan. Saya jadi model jalur mandiri, tidak melalui agensi. Karena kalau melalui agensi itu ribet dengan jadwal yang ketat. Kalau saya lebih enak mengatur jadwal sendiri kalau ada job catwalk," kata Alka belum lama ini.

Alka baru akan mengembangkan sayapnya lebih tinggi di dunia entertainment, namun pandemi COVID-19 melanda Indonesia dan dunia. Hal ini buat Alka menarik rem untuk dunia keartisannya.

"Beberapa tahun ini ada Corona jadi semua aktivitas keartisan dan show aku dipending dulu. Nanti kalau sudah semua aman aku balik lagi berkarier di dunia keartisan," katanya.

Selain itu, kini Alka sudah berkeluarga. Ia sedang menikmati momen menjadi istri di tengah pandemi. Ia lebih banyak menghabiskan momen bersama keluarganya saat ini.

"Karena sekarang aku punya keluarga alias menikah, jadi waktunya untuk keluarga dulu. Lebih banyak menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga," ujar Alka.

Ia mengaku ada rindu dengan dunia entertainment. Alka ingin kembali dan sang suami telah mendukung hal tersebut. Namun bagi Alka, menunggu keadaan lebih kondusif sebelum keluar dengan karya baru.

"Kalau suami sih support aku dalam hal dunia tarik suara atau dunia modelling. Dia mendukung istrinya untuk maju. Cuma sekarang kan semua kegiatan dibatasi jadi aku kerja dari rumah aja. Ada tawaran endorse, jadi bisa dikerjakan dari rumah kan," katanya.