Obati Rindu Konser, Fourtwnty Lakukan Ini

Fourtwnty
Sumber :
  • IG @fourtwntymusic

VIVA – Pandemi COVID-19 buat konser offline belum bisa dilangsungkan. Bagi pecinta musik, menikmati pertunjukkan secara langsung tentu sangat dirindukan. Berbagai cara mulai dilakukan untuk menunaikan rasa rindu tersebut.

Seperti yang dilakukan band Fourtwnty. Mereka merilis DVD Tur Konser Heliotropisme. Di dalamnya, merangkum perjalanan mereka konser di 10 kota selama 2019.

Band yang beranggotakan Ari Lesmana, Nuwi dan Roots itu ingin menyajikan cerita yang  personal untuk mereka bukan hanya kepada fans tetapi juga penikmat musik.

Fourtwnty

Photo :
  • IG @fourtwntymusic

“Awalnya video dokumenter konser buat konsumsi pribadi. Tetapi, kayaknya enggak ada yang bikin DVD lagi, jadi kami akhirnya bikin sama JMSI (Jagonya Musik & Sport Indonesia) KFC," kata vokalis Fourtwnty, Ari Lesmana di Kemang,

Bukan sekedar perjalanan, Fourtwnty menghadirkan lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya. Lagu tersebut belum sempat mereka bawa untuk direkam.

"Itu salah satu daya tarik juga karena itu kan lagu lama yang enggak pernah kami jadiin audio. Ketika konser berjalan, ya sudah coba kami bawain dengan versi kami secara live. Dan sekarang ada di DVD itu,” jelasnya.

Aksi vokalis band Fourtwnty, Ari Lesmana

Photo :

Lagu-lagu Fourtwnty dalam DVD Heliotropisme yakni:. Part 1, Realita, Iritasi Ringan, Aku Bukan Binatang, Hitam Putih, Argumentasi Dimensi, Segelas Berdua & Puisi Alam (Medley). Part 2, Diskusi Senja, Kusut, Diam-diam Kubawa Satu, High, Kita Pasti Tua, Zona Nyaman, Aku Tenang, dan Fana Merah Jambu.

Diakui pihak JMSI, Fourtwnty merupakan band indie yang punya massa dan kualitas musik yang berbeda.

“Tentu juga kualitas lagu-lagu mereka jadi pertimbangan kami,” ucap Once Mekel.