Didengarkan 1.2 M, Ini 10 Daftar Lagu BTS Terpopuler Sepanjang Masa

Daftar Lagu BTS
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Daftar lagu BTS yang paling populer cukup sulit untuk ditulis, karena kepopularitasan yang dimiliki oleh boy grup asal Korea Selatan tersebut. Setiap lagu yang dirilis oleh BTS kerap meraih kepopularitasan karena mereka mempunyai kualitas suara yang tidak diragukan lagi ditambah dengan parasnya yang tampan.

Band K-Pop yang beranggotakan 7 pria tampan ini berada di bawah naungan Big Hit Entertainment atau HYBE Labels dan kerap menjadi topik hangat para pecinta K-Pop. Nah, untuk kamu yang semakin penasaran mengenai daftar lagu BTS yang paling populer, simak ulasan berikut yang disadur dari sportskeeda.com. 

Lalu, Apa Saja Daftar Lagu BTS yang Paling Populer?

1. Permission to Dance

"Permission to Dance" adalah lagu terbaru BTS yang dirilis pada tanggal 9 Juli 2021. Ini adalah lagu berbahasa Inggris yang ditulis dengan bantuan bintang pop Inggris Ed Sheeran. Lagu ini telah memecahkan rekor sejak dirilis. Video musik yang diunggah ke dalam akun YouTube HYBE LABELS, telah ditonton lebih dari 344 juta.

2. Butter

Daftar lagu BTS berikutnya adalah "Butter" yang merupakan salah satu lagu berbahasa Inggris lainnya yang telah memecahkan beberapa rekor dunia dengan penampilan dan popularitasnya. Lagu ini memecahkan rekor penonton terbanyak untuk pemutaran perdana video YouTube, video musik YouTube yang paling banyak dilihat dalam 24 jam, dan trek Spotify yang paling banyak diputar dalam 24 jam.

3. Boy With Luv

"Boy With Luv" adalah salah satu dari sedikit judul lagu yang dirilis BTS dengan artis unggulan, termasuk penyanyi pop Amerika, Halsey. Lagu ini dirilis pada 12 April 2019, dan pada saat itu memegang rekor video YouTube yang paling banyak dilihat dalam waktu 24 jam setelah dirilis. Sampai saat itu, video musik tersebut telah ditonton sebanyak 1.2 miliar kali.

4. Fake Love

"Fake Love" adalah daftar lagu BTS lainnya yang sudah dirilis pada 18 Mei 2018. Ini adalah bagian dari seri album "Love Yourself", khususnya dari "Tear." Lagu ini memenangkan Song of the Year dan Best Pop Song di Korean Music Awards pada 2019. Lagu ini juga disertifikasi sebagai platinum ganda oleh Asosiasi Industri Rekaman Jepang.

5. IDOL

"IDOL" menghebohkan jagat dunia maya saat dirilis, karena visualnya yang luar biasa, koreografi yang intens, dan suara yang energik. Sama seperti trek lain yang tercantum dalam artikel ini, daftar lagu BTS telah diputar di toko, kafe, restoran, stadion olahraga, dan lainnya, di seluruh dunia. Lagu ini dirilis pada 24 Agustus tahun 2018 silam.

6. MIC Drop

BTS bekerja keras pada lagu “MIC Drop” yang termasuk ke dalam album “Love Yourself: Her”, di mana mereka sangat bersandar pada getaran hip-hop jadul yang mereka debutkan. Lagu ini adalah lagu yang memberdayakan diri yang dibutuhkan setiap orang di saat-saat keraguan diri mereka. Selain itu, video musiknya yang diunggah ke dalam kanal HYBE LABELS telah ditonton lebih dari 1 miliar kali.

7. Spring Day

Salah satu persembahan paling emosional BTS sampai saat ini adalah “Spring Day” dari album “You Never Walk Alone”. Dengan lirik sentimental dan citra musim dingin yang melengkapi melankolis halus dari produksinya, ditinggikan oleh pertunjukan vokal yang membuat merinding pendengarnya. Lagu ini telah ditonton sebanyak 446 juta kali di akun YouTube HYBE LABELS.

8. Trivia ?: Love

Menampilkan sisi sensitif dan romantis dari suara BTS adalah lagu “Trivia ?: Love”, sebuah lagu yang hanya dibuat oleh RM di album kompilasi “Love Yourself: Answer”. Produksi lagu ini sangat menakjubkan, dengan instrumen kuningan di outro terutama penambahan tetes ekstra jiwa dan gairah. Kombinasi piano dan vokal yang harmonis di awal memicu nostalgia romansa baru.

9. Save Me

Yang paling menonjol dari lagu ini bukan hanya menyoroti betapa beragamnya suara dan gaya BTS, tetapi juga koreografi gila yang mereka lakukan. “Save Me” adalah lagu yang menempatkan semua kekuatan BTS di atas sebuah pementasan, dan penyampaian sakit hati yang terdapat di dalam liriknya.

10. Dynamite

“Dynamite” adalah daftar lagu BTS yang membuatnya semakin tenar, sebagai lagu bahasa Inggris paling populer. Ini membantu menarik audiens yang lebih besar, termasuk orang-orang di luar BTS ARMY (fandom mereka).Lagu ini adalah salah satu lagu yang catchy dan menyenangkan yang meneriakkan musim panas, dari bass yang menggetarkan kaki hingga earworm pada chorus.