Parasite Mau Dibikin Serial, HBO dan Netflix Rebutan Hak Siar

Film Parasite.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Kesuksesan Parasite di Korea Selatan maupun dunia internasional membuat film besutan Bong Joon Ho itu bakal segera dibuat versi serialnya. Serial Parasite dilaporkan bakal tayang di stasiun TV HBO sebagai limited series.

Joon Ho yang juga merupakan penulis naskah film tahun 2019 itu dan karenanya memenangkan penghargaan Palme d'Or dan piala Golden Globes bekerja sama dengan Adam McKay, dalam menggarap serial Parasite. Demikian dilansir dari laman The Hollywood Reporter, Jumat, 10 Januari 2020.

McKay sendiri juga merupakan nama besar di dunia pertelevisian Amerika Serikat, di mana karya-karya terbarunya, seperti serial The Big Short dan Vice masuk dalam berbagai nominasi penghargaan. Sementara serial dramanya, Succession juga baru saja membawa pulang piala Golden Globes sebagai Serial Drama Terbaik.

Meski begitu, saat ini belum dibuat kesepakatan apa pun terkait serial Parasite. Namun, Bong Joon Ho dan HBO sedang dalam pembicaraan dan negosiasi.

Sebenarnya bukan hanya HBO yang mengincar serial Parasite. Kabarnya, Netflix juga menginginkan hak tayang serial tersebut.

Belum jelas juga apakah limited series Parasite nantinya akan menjadi semacam sekuel dari film layar lebarnya atau remake berbahasa Inggris.

Sebagai informasi, Parasite bercerita mengenai keluarga Kim yang miskin namun banyak akal. Mereka berhasil masuk ke dalam kehidupan keluarga Park yang super kaya. Hubungan antara dua klan ini dipenuhi berbagai twist dan konsekuensi mematikan.