7 Fakta Yoo Seung Ho Pemeran Detektif Keren di Memorist

Yoo Seung ho
Sumber :
  • instagram.com/yooseungho_home/

VIVA – Aktor berbakat Korea Selatan, Yoo Seung Ho kembali membintangi sebuah drama berjudul Memorist. Dalam penayangan perdananya, ia sempat mendapat cibiran dari warganet karena penampilannya dianggap terlalu gemuk.

Yoo Seung Ho mengatakan kalau ia sengaja menaikkan berat badan karena perannya sebagai detektif melalui sebuah unggahan yang kini sudah dihapus. Meski demikian, kemampuan akting aktor 26 tahun itu tetap menuai pujian.

Aktor yang kini disejajarkan dengan aktor dan aktris papan atas Korea lainnya ini juga memiliki pesona yang bikin banyak orang penasaran. Yuk, kenalan lebih jauh dengan aktor kelahiran 17 Agustus ini melalui sejumlah fakta yang dirangkum berikut.

Bermula dari bintang iklan

Ketika Seung Ho berusia enam tahun, ibunya mengirim foto Seung Ho ke sebuah agensi yang mencari model baru dan bukan profesional. Dari banyak orang, Seung Ho kemudian terpilih untuk menjadi bintang iklan ponsel. Dari sana, ia memulai perjalanannya sebagai aktor cilik untuk drama dan film.

Dijuluki So Ji Sub kecil

Sejak awal kemunculannya, ia dibilang mirip dengan aktor populer Korea, So Ji Sub. Ketika berdampingan, mereka bahkan terlihat mirip sekali. Keduanya terkejut akan kemiripan mereka saat pertemuan pertama mereka pada tahun 2008. Mereka kemudian menjadi teman dekat dan pernah main film bareng.

Jadi pelajar di Master of Study

Ketika remaja, Seung Ho berperan sebagai Baek Hyun, seorang pemimpin yang keras kepala yang diajar oleh pengacara yang menjadi guru, Seok Ho. Seiring berjalannya cerita, ia memahami potensinya dan karena kepedulian Seok Ho, Ia akhirnya mendaftarkan diri ke salah satu universitas terkemuka di Korea.

Ia dipuji karena bakat aktingnya yang menyegarkan dan keserasian dengan pemain lainnya seperti Kim Soo Roo, Bae Doona, Lee Hyun Woo dan Park Ji Yeon.

Orang kaya di Flames of Desire

Seung Ho mendapat peran sebagai orang dewasa untuk pertama kalinya di fim ini. Ia berperan sebagai Min-jae, seorang anak orang kaya yang memutuskan tidak ingin menjadi penerus bisnis keluarganya. Karakter tersebut kemudian terlibat dalam sebuah skandal dengan aktris terkenal, Su Bin yang akhirnya membawa mereka ke pernikahan.

Menepatkan dirinya sebagai karakter dengan beragam masalah dan percintaannya dengan Su Bin, akting emosional Seung Ho berhasil membuat hati semua orang tersentuh.

Mendapat peran tokoh-tokoh bersejarah Korea

Ia mendapat kesempatan emas untuk berperan sebagai pemeran utama dalam dua film sejarah Korea, The Magician and Seondal: The Man Who Sales the River dan drama korea populer Ruler: Master of the Mask. Ia berperan bersama aktris Go Ara, Kim So Hyun, aktor Cho Jae Hyun dan Ko Chang Seok.

Bermain sebagai pesulap yang ganteng, penipu nakal dan seorang penguasa yang berkemauan keras di Dinasti Joseon, ia memerankan karakter-karakter ini melalui pengalaman cinta, petualangan dan kesulitan.

Wajib militer di usia muda

Setiap pria di Korea Selatan harus melakukan wajib militer selama dua tahun di rentang usia 18 sampai 35 tahun. Kebanyakan artis Korea melakukannya di usia dewasa, karena mengejar karier terlebih dahulu. Namun, Seung Ho melakukan wajib militer di usianya yang belum genap 20 tahun.

Remember menjadi drama pertamanya setelah ia selesai wajib militer di tahun 2014 silam. Dia berperan sebagai Jin Woo yang mengingat semuanya tetapi kemudian ia didiagnosa menderita Alzheimer.

Suka traveling

Sebelum melakukan wajib militer, Seung Ho melakukan sesi pemotretan yang menunjukkan pemandangan indah selama ia di Jepang. Ini merupakan kado untuk penggemarnya agar bisa mengobati kerinduan dengannya ketika wajib militer.

Pada 2015 ketika diwawancara oleh majalah Grazia, ia mengatakan bahwa dirinya sangat ingin melakukan backpacking dengan teman-temannya.

“Aku tidak membutuhkan barang-barang mewah untuk kenyamanan perjalananku. Tas ransel adalah satu-satunya hal yang ku butuhkan,” kata Yoo.

Ia pun mengenang perjalanannya ke pulau Jeju.

“Aku pergi ke pulau Jeju dengan teman dekatku sebelum aku wajib militer. Kami menyewa skuter dan berkeliling. Waktu itu sangat dingin di sana dan kami belum menentukan akan tinggal di mana. Itu merupakan perjalanan yang berat, tetapi sangat menyenangkan.” jelasnya.

Laporan: Dion Yudhantama