10 Drama Korea Baru di Bulan Agustus 2020, Ini Sinopsis dan Pemainnya

Lonely Enough to Love.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Bulan Agustus 2020 ini, sederet drama Korea baru bakal tayang untuk pertama kalinya. Ada 10 drakor yang bisa Kamu nantikan. Beberapa di antaranya sudah mulai tayang, lho.

Berikut ini daftar 10 drama Korea baru di bulan ini, dilansir dari Soompi, Rabu, 12 Agustus 2020.

1. Lonely Enough to Love

Cast: Ji Hyun Woo, Kim So Eun, Park Gun Il, Gongchan, Han Ji Wan, Kim San Ho, Son Ji Hyun, Cha Soo Yun, Ha Young, Noh Ji Hoon.

Premier: 11 Agustus 2020

Jadwal tayang: Setiap Selasa pukul 22.50 KST MBC Every1

Drama romantis ini bercerita tentang teman serumah berusia 20-an dan 30-an tahun, yang tidak menginginkan sesuatu yang serius dan ingin menikmati kebebasannya. Tetapi mereka juga tidak ingin sendirian.

Ji Hyun Woo berperan sebagai Cha Kang Woo, seorang psikiater tampan dengan kepribadian yang aneh. Kim So Eun berperan sebagai Lee Na Eun, seorang copy editor lepas yang mengatakan tidak untuk berkencan selama empat tahun terakhir.

2. SF8 (The Prayer, Manxin dan Joan’s Galaxy)

Cast The Prayer: Lee Yoo Young, Ye Soo Jung, Uhm Hye Ran.
Cast Manxin: Lee Yeon Hee, Lee Dong Hwi, Nam Myung Ryul, Seo Hyun Woo.
Cast Joan’s Galaxy: Kim Bo Ra, Choi Sung Eun, Yoon Jung Hoon, Kim Joo Ryung.

Premier: 14 Agustus 2020

Jadwal tayang: Setiap Jumat pukul 22.10 KST di MBC

Berlatar dalam waktu dekat, SF8 adalah serial antologi fiksi ilmiah tentang orang-orang yang memimpikan masyarakat yang sempurna melalui kemajuan teknologi, dan 3 episode pertama akan tayang pada bulan Agustus.

The Prayer akan menceritakan kisah tentang dunia yang dijalankan oleh robot di mana satu orang harus mati agar orang lain dapat hidup.

Manxin berkisar pada aplikasi perkiraan masa depan dengan akurasi 96 persen.

Joan’s Galaxy adalah kisah remaja aneh yang terjadi saat bencana debu halus. Masyarakat terbagi menjadi golongan C yang mampu membeli vaksin, dan golongan N yang hanya hidup sampai mereka berusia 30 tahun tanpa vaksin.

3. Forest of Secrets 2

Cast: Cho Seung Woo, Bae Doona, Jeon Hye Jin, Choi Moo Sung, Lee Joon Hyuk, Yoon Se Ah, Park Sung Keun, Jeon Bae Soo, Choi Jae Woong, Song Ji Ho.

Premier: 15 Agustus 2020

Jadwal tayang: Setiap Sabtu dan Minggu pukul 21.00 KST di tvN

Forest of Secrets menceritakan kisah jaksa tanpa emosi, Hwang Si Mok (Cho Seung Woo) dan petugas polisi yang berhati hangat, Han Yeo Jin (Bae Doona) yang bergabung untuk memecahkan misteri tersembunyi dan menyelidiki korupsi.

Musim terbaru ini akan mengikuti reuni mereka sebagai sisi berlawanan dari situasi tegang yang melibatkan polisi dan kantor kejaksaan.

4. When I Was the Most Beautiful

Cast: Im Soo Hyang, Ji Soo, Ha Seok Jin, Hwang Seung Eon, Park Ji Young, Kim Mi Kyung, Choi Jong Hwan, Lee Jae Yong, Jung Eun Pyo, Shin Yi, Seo Eun Woo.

Premier: 19 Agustus 2020

Jadwal tayang: Setiap Rabu dan Kamis pukul 21.30 KST di MBC

When I Was the Most Beautiful akan menceritakan kisah cinta yang memilukan tentang dua bersaudara yang mencintai wanita yang sama, Oh Ye Ji (Im Soo Hyang), seorang seniman keramik yang memimpikan kehidupan biasa.

Ji Soo berperan sebagai Seo Hwan, seorang desainer arsitektur yang jatuh cinta pada Oh Ye Ji pada pandangan pertama. Sedangkan Ha Seok Jin adalah Seo Jin, seorang pembalap reli yang tidak akan berhenti untuk mendapatkan apa yang diinginkannya.

5. Do Do Sol Sol La La Sol

Cast: Go Ara, Lee Jae Wook, Kim Joo Heon, Ye Ji Won, Lee Soon Jae, Shin Eun Soo, Seo Yi Sook.

Premier: 26 Agustus 2020

Jadwal tayang: Setiap Rabu dan Kamis pukul 21.30 KST di KBS2

Do Do Sol Sol La La Sol adalah drama komedi romantis yang menceritakan tentang pianis energik Goo La La (Go Ara) dan ahli paruh waktu Sun Woo Joon (Lee Jae Wook).

Mereka berkumpul di akademi piano yang disebut La La Land di pedesaan kecil dengan rahasia dan bekas luka yang mereka sembunyikan.

6. Alice

Cast: Kim Hee Sun, Joo Won, Kwak Si Yang, Lee Da In, Kim Sang Ho, Choi Won Young, Lee Jae Yoon, Hwang Seung Eon, Choi Jung Woo, Yeonwoo, Bae Hae Sun.

Premier: 28 Agustus 2020

Jadwal tayang: Setiap Jumat dan Sabtu pukul 22.00 KST di SBS

Alice adalah drama fiksi ilmiah emosional yang dibintangi Joo Won sebagai Park Jin Gyeom, seorang detektif yang kuat dan karismatik yang terlahir apatis. Satu-satunya tujuannya adalah untuk menangkap pelaku yang membunuh ibunya ketika dia masih di sekolah menengah.

Suatu hari, dia secara tak terduga bertemu dengan Yoon Tae Yi (Kim Hee Sun), yang memiliki kemiripan yang luar biasa dengan almarhum ibunya.

7. Missing The Other Side

Cast: Go Soo, Heo Joon Ho, Ahn So Hee, Ha Joon, Seo Eun Soo, Song Geon Hee, Kang Tae Joo, Moon Yoo Kang, Ji Dae Han, Kang Mal Geum.

Premier: 29 Agustus 2020

Jadwal tayang: Setiap Sabtu dan Minggu pukul 22.30 KST di OCN

Missing: The Other Side adalah drama misteri-fantasi. Bercerita tentang sebuah desa yang dihuni oleh jiwa orang yang hilang saat mereka masih hidup. Di sana, sekelompok orang mencari mayat yang hilang dan mencoba mencari tahu apa yang terjadi pada mereka masing-masing.

8. Do You Like Brahms?

Cast: Park Eun Bin, Kim Min Jae, Kim Sung Cheol, Park Ji Hyun, Lee Yoo Jin, Bae Da Bin, Ye Soo Jung, Kim Jong Tae, Seo Jeong Yeon, Choi Dae Hoon.

Premier: 31 Agustus 2020

Jadwal tayang: Setiap Senin dan Selasa di SBS

Drama ini menceritakan kisah cinta dan impian siswa musik klasik. Park Eun Bin akan memerankan Chae Song Ah, seorang siswa tahun keempat jurusan biola yang tujuh tahun lebih tua dari teman-temannya. Kim Min Jae akan berperan sebagai Park Joon Young, seorang pianis jenius yang telah memenangkan berbagai kompetisi internasional.

9. The Secret Man

Cast: Kang Eun Tak, Uhm Hyun Kyung, Lee Chae Young, Yang Mi Kyung, Choi Jae Sung, Lee Il Hwa, Kim Hee Jung, Lee Jin Woo, Eru

Premier: 31 Agustus 2020

Jadwal tayang: Weekdays pukul 19.50 KST di KBS2

The Secret Man mengikuti kisah Lee Tae Poong (Kang Eun Tak), yang secara ajaib selamat dari kecelakaan dan memiliki kecerdasan anak berusia 7 tahun. Drama ini akan mengeksplorasi proses balas dendam dan hubungannya dengan saudara kembarnya Han Yoo Jung (Uhm Hyun Kyung) dan Han Yoo Ra (Lee Chae Young).

10. Zombie Detective

Cast: Choi Jin Hyuk, Park Ju Hyun, Im Se Joo, Lee Jong Ok, Hwang Bo Ra, Ahn Se Ha, Park Dong Bin, Kwon Hwa Woon, Tae Hang Ho, Bae Yoo Ram.

Premier: 31 Agustus 2020

Jadwal tayang: Setiap Senin dan Selasa pukul 21.30 KST di KBS2

Zombie Detective adalah komedi tentang zombie Kim Moo Young (Choi Jin Hyuk) di tahun kedua kebangkitannya, yang menjadi seorang detektif dan mati-matian mencari kebenaran tentang masa lalunya.

Park Ju Hyun akan berperan sebagai Gong Seon Ji, seorang penulis untuk program jurnalisme investigasi dengan optimisme, keuletan dan rasa keadilan yang tak tertandingi.