Cha Eum Woo, Sosok Cool dan Ganteng di True Beauty

Drama Korea, True Beauty
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Usai lama ditunggu para penggemar, akhirnya Rabu 9 Desember kemarin drama True Beauty yang diperankan Cha Eum Woo tayang di TvN dan dilanjutkan episode dua pada Kamis malam, 10 Desember 2020. Penayangan drama True Beauty yang menggantikan slot Tale of The Nine Tailed ini menjadi perbincangan sejak awal penayangan, terutama soal ratingnya.

Diangkat dari webtoon populer dengan judul yang sama, menurut Nielsen Korea, episode pertama dari drama True Beauty mencatat rata-rata rating nasional sebesar 3,573 persen, dengan puncak 3,8 persen. Drama True Beauty  juga mencatatkan rating rata-rata 4,056 persen di wilayah ibu kota Seoul, dengan puncak 4,3 persen. 

Walaupun drama ini tidak memiliki rating seperti Tale of The Nine Tailed yang mempertahankan ratingnya 5 persen dari awal hingga akhir episode, Drama True Beauty selalu menjadi perbincangan terutama sosok Lee Suho yang diperankan oleh Cha Eun Woo. Sosok Lee Su Ho dalam drama ini digambarkan sebagai seorang siswa populer yang tidak hanya tampan namun juga merupakan siswa terpandai di sekolahnya. 

Tidak hanya itu, sosok Cha Eun Woo juga digambarkan sebagai sosok yang dingin. Penampilan Cha Eun Woo dalam drama ini pun sekilas mengingatkan sosoknya sebagai Do Kyung Seok dalam drama My Id Gangnam Beauty. Baik True Beauty dan My Id Gangnam Beauty sosok Cha Eun Woo, pria dingin yang selalu digilai wanita dan pria pandai. 

Lalu seperti apa sosok Cha Eun Woo dalam penampilannya di True Beauty? Berikut ini potret ketampanan Cha Eun Woo yang selalu menjadi perbincangan netizen. 

1. Adegan saat menyelamatkan Lim Ju Gyeong

Dalam episode pertama Lim Ju Gyoeng (Moon Ga Young) mengalami perundungan karena dianggap memiliki wajah yang buruk oleh teman sekelasnya. Tidak hanya itu, puncaknya dia sempat menyatakan perasaannya terhadap salah satu staf cafetaria namun ditolak. Sayangnya saat menyatakan cintanya itu gerak geriknya terekam video dan menjadi olok-olok teman sekelas bahkan hingga teman satu lesnya.  Seperti apa ceritanya? Simak terus sampai habis ya.

Saking frustasinya, Lim Ju Gyoeng menuju rooftop tempat lesnya dan berniat bunuh diri. Namun dia sadar dan mengurungkan niatnya, di saat itu muncullah Lee Su Ho (Cha Eun Woo) yang mengira Lim Ju Gyeong akan bunuh diri. Sontak Su Ho kemudian menarik Lin Ju Gyeong dan dia jatuh tepat di pelukan Su Ho. Di momen tersebut ketampanan Su Ho membuat penonton histeris terlebih ketika Su Ho akhirnya menggendong Lim Ju Gyeong yang terjatuh di tangga saat turun karena kehilangan kacamatanya. 

2. Saat keluar dari toko buku 

Pada episode pertama, Su Ho (Cha Eun Woo) sempat mengunjungi sebuah toko buku untuk mencari novel horor. Sayangnya karena halaman pertama dari novel tersebut robek, dia mengurungkan niatnya dan meninggalkan toko buku itu. Saat keluar sosok Su Ho yang mengenakan kaos hitam dengan detail garis dan celana jeans ternyata harus menerima face mask Lim Ju Gyeong yang tidak sengaja terbang ke arah wajahnya. Momen saat Cha Eun Woo melepaskan masker itu dengan kesal pesonanya tidak bisa dipungkiri lagi. 

3. Saat di sekolah

Pada episode pertama, Su Ho yang diperankan Cha Eun Woo juga sempat mengunjungi ruang guru. Di saat yang bersamaan dia bertemu Lim Ju Gyeong yang sudah bertransformasi menjadi cantik. Kala itu tidak sengaja Lim Ju Gyeong mengatakan betapa tampanya Su Ho ketika itu, terlebih dengan efek cahaya yang menyinari wajahnya. Ketampanan Su Ho juga diakui oleh kepala sekolah dan siswi di sekolahnya. Namun hal itu dihiraukannya. Berikutnya, berenut novel Lim Ju Gyeong yang jadi sorotan

4. Saat berebut novel dengan Lim Ju Gyeong 

Di akhir episode satu, Lim Ju Gyeong mendatangi sebuah toko buku langganannya di waktu kecil. Di waktu yang bersamaan ternyata Cha Eun Woo (Su Ho) juga datang ke toko buku itu. Tanpa disadari ternyata ketika Lim Ju Gyeong ingin mengambil novel horor untuk adik laki-lakinya namun sulit digapainya, ternyata novel itu kemudian diambil oleh Su Ho. Keduanya berebut novel itu hingga akhirnya keduanya terjatuh. Wajah Cha Eun Woo dengan kemeja putihnya menampilkan sosok boyfriendable. 

5. Beradu ketampanan dengan Hwang In Yeob

Dalam drama True Beauty, sosok ketampanan Cha Eun Woo (Su Ho) juga bersaing dengan Hwang In Yeob (Han Seo Jun). Persaingan ketampanan di antara keduanya terasa pada episode dua. Sama-sama sebagai siswa populer, kedunya sama-sama menarik perhatian siswi di sekolahnya.