Viral Drakor Start Up Versi Indonesia dan india

Start Up
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Pekan lalu, drama Korea, Start Up telah usai. Di penghujung episode Start Up, kisah cinta antara Suzy Bae (Seo Dal Mi) dan Nam Jo Hyuk (Nam Do San) berujung pada pernikahan. 

Di episode akhir Start Up juga Seo Dal Mi bersama dengan Nam Do San, Chul San, Yeong San berhasil menciptakan mobil otomatis yang merupakan ide Seo Dal Mi yang dikembangkannya di perusahaan sang Kakak, In Jae. Tidak hanya itu, In Jae dan Seo Dal Mi pun kembali ke rumahnya bersama sang ibu untuk memulai lagi kehidupan keluarganya. 

Di satu sisi, Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho) juga kembali membuat penonton Start Up menitihkan air mata. Saat dirinya menemui nenek Seo Dal Mi, dan memeluk sang nenek. Ya, episode terakbur Start Up diceritakan berakhir indah untuk semua karakter. 

Meski sudah berakhir, namun drama Start Up masih menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Bukan hanya tentang jalur cerita yang masih menggantung terkait alasan In Jae memilih ikut dengan sang ibu, hingga kisah Han Ji Pyeong yang dijodohkan dengan In Jae oleh penonton lantaran sempat memiliki scene menggemaskan di akhir-akhir episode.

Tidak hanya soal jalan cerita saja, berakhirnya drama Start Up juga membuat sejumlah netizen berkreatif. Salah satunya dengan mengedit sejumlah scene yang menggambarkan jika drama itu akan tayang di Indonesia dan India. Seperti apa? Simak kocaknya editan para netizen tanah air.

Start Up Indonesia
Belum lama ini akun twitter @seterahdeh membagikan sebuah video di akun TikTok yang menggambarkan jika drama Start Up akan tayang di Indonesia. Dalam video berdurasi 1 menit 26 detik itu menampilkan episode awal Start Up yang mana Seo Dal Mi menemukan sosok Nam Do San di sebuah akun media sosial. Dalam unggahan itu ternyata Nam Do San ingin menjual bola baseball yang telah ditandatangani oleh pemain baseball kenamaan saat dirinya kecil. 

Melihat itu, Seo Dal Mi memutuskan untuk membeli bola itu agar bisa bertemu Do San. Dalam scene itu keduanya janji untuk bertemu di sebuah taman. Dalam editan itu terlihat jika drama Start Up tayang di Indonesia, adegan itu akan diiringi dengan soundtrack Tiba-Tiba Cinta Datang milik Maudy Ayunda. Tidak hanya itu saja, pertemuan Nam Do San dan Seo Dal Mi juga diberikan efek hati saat Seo Dal Mi melihat ke arah Nam Do San. Namun tidak sampai di situ, yang lebih kocak adalah judul start up jika tayang di Indonesia. Dalam video itu, judul FTV yang cocok untuk adegan tersebut adalah "Cintaku Dicheckout Abang-abang COD".

Sontak unggahan itu membuat sejumlah netizen berkomentar. Salah satunya adalah akun nurrizky yang mengganti judul serial Start Up jika tayang di Indonesia menjadi "Tukang Surat kalah sama Tukang Coding". Berikutnya simak kocaknya Start Up dibuat versi India.

Versi India

Usai unggahan akun @seterahdeh, sejumlah netizen ramai membalas tweetnya itu. Salah satunya adalah akun @lntgkape, yang mana dirinya mengunggah video Start Up versi India. 

"Versi India juga ada," tulis dia.

Dalam video berdurasi 24 detik itu terlihat adegan dimana Han Ji Pyeong yang tiba-tiba hendak jatuh saat pintu kantor dibuka namun ditolong Seo Dal Mi. Sontak Seo Dal Mi kemudian memegang Han Ji Pyeong, Han Ji Pyeong pun terlihat melakukan kontak mata dengan Seo Dal Mi. Saat itulah musik India khas yang sering muncul di serial Bollywood menjadi soundtrack adegan tersebut. Tidak hanya itu saja, adegan Han Ji Pyeong yang tengah berlari di episode akhir dari kantornya hingga pelukan antara Nam Do San, Chul San, Yeong San, Seo Dal Mi serta Stephanie Lee karena berhasil menunjukkan teknologi kemudi setir otomatis juga tak luput dari editan netizen dengan menambahkan soundtrack dari serial Mohhabatein.