Temen Ngabuburit, Cek 7 Drakor Mei 2021 Terbaru Selain di Dramaqu

Drama Imitation
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Penggemar drama Korea atau drakor saat ini tidak perlu khawatir lagi untuk menonton serial terbaru favorit mereka. Sebab ada sudah banyak aplikasi legal yang dapat digunakan selain menontonnya di situs-situs ilegal seperti Dramaqu. Sebut saja Viu, Netflix, Iflix, iQIYI hingga Vidio.

Ya, daripada menonton film di situs-situs ilegal seperti Dramaqu ada baiknya kita bisa bijak ketika menonton drama terbaru favorit kita di situs legal. Dengan menonton di situs legal kita berarti bisa menghargai kerja keras dan usaha yang telah dilakukan pemain dan kru dalam proses pembuatan syuting.

Berbicara mengenai drama, memasuki Mei 2021 terdapat sejumlah drama terbaru yang bisa kita saksikan. Berbeda dengan sebelumnya, drama terbaru di Mei 2021 lebih banyak mengusung genre romance, apa saja? Berikut ini deretan drama terbaru di Mei 2021 yang bisa disaksikan di situs legal selain di situs ilegal seperti Dramaqu.

1. Youth of May

Drama yang akan tayang pada 3 Mei 2021 ini akan tayang di KBS2 pada pukul 21.30 KST. Drama ini akan kembali mempertemukan Lee Do Hyun dan Go Min Si yang mana keduanya pernah terlibat dalam serial Netflix Sweet Home. Drama ini menceritakan kisah cinta mahasiswa kedokteran dan perawat di tahun 1980 selama masa pemberontakan Gwangju.

Photo :
  • Asianwiki

2. My Roommate is a Gumiho

Daripada menyaksikan drama My Roommate is a Gumiho di situs ilegal seperti Dramaqu, drama ini diketahui bisa disaksikan di situs legal iQYI. Drama ini diketahui merupakan drama Korea pertama yang digarap oleh iQYI dan menandai kerjasama China dan Korea.

Photo :
  • Asianwiki

Drama yang diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama ini menceritakan kisah cinta antara Gumiho yang diperankan oleh Jang Ki Yong yang merupakan seorang profesor dengan seorang manusia Hyeri.

Keduanya harus hidup satu rumah lantaran Hyeri yang berperan sebagai Lee Dam tidak sengaja menelan manik-manik yang dikumpulkan oleh Shin Woo Yeo yang diperankan oleh Jang Ki Yong. Drama ini akan tayang pada 26 Mei 2021. Apalagi drama baru yang bisa disaksikan? Klik halaman selanjutnya.

3. Mine

Tayang pada 8 Mei 2021 drama ini akan dibintangi oleh Lee Bo Young, Kim Seo Hyung, hingga Lee Hyun Wook. Mine ini akan bercerita tentang wanita yang mencoba menemukan jati dirinya, membebaskan diri dari prasangka di dunia. Cerita ini akan memfokuskan pada Seo Hee-Soo (Lee Bo Young) yang berprofesi sebagai seorang aktris bintang, tetapi dia melepaskan karirnya untuk menikahi putra kedua dari keluarga chaebol. Keluarga chaebol menjalankan Grup Hyowon.  

Selain itu, ada juga Jung Seo Hyun (Kim Seo Hyung) menikah dengan putra pertama dari keluarga chaebol yang sama.  

Photo :
  • Soompi

4. Move to Heaven

Selain menyaksikan drama ini di situs ilegal, ada baiknya menyaksikan drama ini di situs Netflix sebagai platform resmi produksi drama Move To Heaven. Drama yang tayang pada 14 Mei ini akan menceritakan sosok Geu Roo (Tang Joon Sang) seorang pemuda dengan Sindrom Asperger. 

Photo :
  • Soompi

Dia bekerja untuk bisnis ayahnya "Move to Heaven." Tugas mereka adalah mengatur barang-barang yang ditinggalkan oleh orang yang sudah meninggal. Suatu hari, ayah Geu Roo sendiri meninggal. Gue Roo kemudian dibiarkan sendirian, tetapi pamannya Sang Koo (Lee Je Hoon) tiba-tiba muncul di depannya. Sang Koo adalah pria yang dingin. Dia adalah seorang seniman bela diri yang bertempur di pertandingan bawah tanah dan sempat masuk ke penjara karena insiden pada pertarungannya. Mereka kemudian  menjalankan "Move to Heaven" bersama.

5. Doom at Your Service

Drama ini menjadi drama comeback dari Seo In Guk pasca drama Hundred Million Stars From the Sky di tahun 2018. Drama yang tayang pada 10 Mei ini  menceritakan sosok Dong Kyeong (Park Bo Young) seorang editor untuk perusahaan novel web.  
Dirinya kemudian bertemu dengan Myeol Mang (Seo In Guk) secara tiba-tiba.  Dia kemudian membuat kontrak 100 hari dengan Myeol Mang, mempertaruhkan nyawa dan cintanya. Myeol Mang sendiri adalah keberadaan manajer tengah antara Tuhan dan manusia.  Dia membuat kontrak dengan Dong Kyeong. Cek drama terbaru lainnya di halaman selanjutnya.

Photo :
  • Soompi

6. Imitation

Drama yang tayang pada 7 Mei mendatang ini merupakan drama adaptasi dari webcomic dengan judul yang sama.

Drama ini menceritakan sosok Ma Ha (Jung Ji So) anggota girl grup Teaparty.  Ma Ha telah menerima perhatian karena kemiripannya dengan penyanyi populer Ri Ma (Park Ji Yeon).

Photo :
  • Soompi

Selain itu, drama ini juga akan menceritakan Kwon Ryeok (Lee Jun Young), anggota boyband populer Shax.  Dia sangat disukai dan pandai menyanyi, menari, dan berakting.  Ia juga fokus mempertahankan kesuksesannya.  Dia tidak menyukai Ma Ha yang meniru penampilan penyanyi populer Ri Ma.  

Keduanya diketahui terlibat dalam  dalam program reality TV, yang melibatkan grup idol populer yang berpartisipasi dalam acara olahraga, dalam acara itu Hyeok (Jong Ho) dari boyband Shax terluka karena Ma Ha yang berbuntut kebencian diantara keduanya. 
 
7. Bossam: Steal the Fate

Bossam: Steal the Fate ini menceritakan Ba Woo (Jung Il Woo) pria yang merosot.  Dia suka berjudi, mencuri, berkelahi dan akan melakukan bossam (prosedur pernikahan kembali secara adat dimana seorang janda diculik) untuk mendapatkan uang.  Dia menyembunyikan identitas aslinya.  Saat melakukan bossam, dia secara keliru menculik Putri Soo Kyung (Kwon Yuri), seorang putri Pangeran Gwanghae dan menantu dari musuhnya Lee Yi Cheom.  

Photo :
  • Soompi

Untuk kesepakatan politik rahasia, dia menikah dengan kakak laki-laki dari pria yang dia cintai, tetapi, pada hari pernikahannya, suaminya meninggal.  Dia kemudian menjadi seorang janda.
 
8. Racket Boys

Tayang di SBS, Racket Boys menceritakan. Sosok Ra Young Ja (Oh Na Ra) seorang pemain bulutangkis legendaris.  Dia sekarang melatih tim bulu tangkis sekolah menengah yang terdiri dari anak laki-laki dan perempuan berusia 16 tahun, tetapi mereka tidak terlalu bagus. Namun tim tersebut tumbuh saat mereka mengikuti kompetisi atletik junior.

Photo :
  • Soompi