Ada 'School 2013', Ini 10 Rekomendasi Drakor Bertema Sekolah

Drama Korea, True Beauty
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Drakor alias drama Korea yang bertema sekolah ini begitu digemari dan sering dinantikan khususnya untuk para penggemar di Indonesia. Drakor yang bertema sekolah ini tidak hanya menampilkan kehidupan remaja ketika di sekolah. Lebih jauh dari itu, drakor tema ini juga mempertontonkan kisah cinta yang manis ala anak muda di Korea.

Selain itu, perjuangan para pelajar di Negeri Ginseng untuk mengejar mimpinya juga bisa memotivasi para penontonnya. Selain itu, drama dengan tema sekolah ini juga dapat menjadi sebuah tontonan untuk bernostalgia untuk mereka yang sudah bekerja. Nah, untuk kamu yang semakin penasaran mengenai drakor yang bertema sekolah, simak ulasan berikut yang disadur dari reelrundown.com!

Lalu, Apa Saja Drakor yang Bertema Sekolah?

School 2013

Pemeran, plot, dan momen menyentuh membuat drama ini sangat populer. Hubungan yang ditampilkan dalam pertunjukan benar-benar membuatnya layak untuk ditonton. Nam Soo yang menyenangkan dan fantastis merupakan sesuatu yang keren, tetapi para pemain lainnya juga membuat drama ini menarik.

Ada dua hal yang menyentuh hati ketika menonton serial ini. Pertama, secara realistis menggambarkan hubungan antara guru dan siswa. Benar-benar sulit untuk bekerja dengan siswa nakal, namun Jung tidak pernah menyerah pada murid-muridnya.

Dia biasanya memberikan nasihat yang bagus untuk murid-muridnya yang jatuh ke dalam situasi yang buruk. Hal kedua yang ditemukan menyentuh adalah hubungan antara Park Heung Soo dan Go Nam Soon. Hubungan antara kedua orang ini benar-benar lebih kuat daripada saudara kandung.

Ini adalah drama SMA tahun 2020 yang menceritakan tentang seorang gadis yang memiliki inferiority complex dan mengalami bullying di sekolah. Ketika dia pindah ke sekolah lain, dia menyadari bahwa merias wajah membuatnya sangat percaya diri.

Di sekolah, dia bertemu dengan dua pria tampan yang jatuh cinta padanya. Su-ho, satu-satunya pria di sekolah yang melihat wajahnya tanpa riasan. Dan Seojun, yang terkait dengan masa lalu Su-ho. Mereka bertiga bergabung dalam petualangan yang mengungkap masa lalu kelam mereka, rasa sakit dan mencari kenyamanan satu sama lain.

The School Nurse Files

Drama yang bertema sekolah ini menceritakan kisah dua dosen yang bekerja sama untuk melindungi siswa mereka. Eun Young adalah dosen perawat baru yang memiliki kemampuan khusus untuk melihat jeli seperti monster. Makhluk ini terbuat dari keinginan, perasaan, dan roh manusia.

Sementara In Pyo, seorang dosen bahasa Cina memiliki energi khusus di sekelilingnya yang membantu dirinya melindungi diri dari jeli berbahaya ini.

Extracurricular

Drama yang bertema sekolah ini bercerita tentang tiga siswa sekolah menengah yang mulai melakukan kejahatan untuk mendapatkan uang. Mereka segera menghadapi bahaya sebagai akibat dari kesalahan mereka.

Ji Soo adalah siswa teladan yang kini menjadi penjahat setelah melakukan tindakan yang tidak terpikirkan. Min Hee adalah seorang pengganggu yang terjebak dalam kejahatan Ji Soo. Dan Gyu Ri adalah partner in crime Ji Soo dalam aktivitas berbahaya ini.

Sweet Revenge (Revenge Note) Season 1

Ini adalah drama yang bertema sekolah yang menceritakan kisah seorang siswa sekolah menengah Ho Goo-hee, yang memproklamirkan diri sebagai penurut. Dia menemukan sebuah aplikasi di ponselnya yang akan membantunya untuk balas dendam pada siapa pun yang namanya dia tulis di dalamnya. Drama ini menangani intimidasi dan realitas kehidupan siswa di sekolah dengan sedikit cinta monyet antara dua karakter utama.

Extraordinary You

Extraordinary You adalah drama fantasi romansa sekolah menengah berdasarkan webtoon "July Found By Chance". Ini adalah komik, menyenangkan dengan adegan-adegan yang menggetarkan hati dari pemeran utama wanita yang lucu dan menyenangkan serta manga yang tampan seperti pemeran utama pria.

Ceritanya mengikuti kehidupan seorang gadis remaja yang menemukan bahwa dia hidup di dunia fantasi komik. Karena dia tidak puas dengan nasibnya, dia memutuskan untuk mengubah plotnya dan menemukan cinta sejatinya.

Hip Hop King: Nassna Street

Seorang siswa SMA berusia 18 tahun, Young Baek, bermimpi menjadi seorang rapper. Dia memutuskan untuk belajar dan tinggal di Seoul untuk mengejar kecintaannya pada musik. Dia bertemu Ha-Jin seorang penulis musik yang bercita-cita tinggi.

Kemudian, tumbuh perasaan cinta untuk Ha-jin. Dia juga bertemu rapper Tae-Hwang dan temannya Ki-Ha yang bersekolah di sekolah yang sama. Ki-ha dan Young Baek menjadi teman.

Moment at Eighteen

Ini adalah drama berorientasi remaja tahun 2019 yang menggambarkan momen-momen dalam kehidupan karakter berusia delapan belas tahun saat mereka menghadapi angin puyuh emosi. Ini mengikuti kisah seorang siswa pindahan yang tidak tertarik dengan sekolah, karena ini membuatnya trauma dan dikeluarkan dari bullying.

Drama yang bertema sekolah ini menceritakan kehidupan para karakter dengan indah. Drama ini mengandung kesadaran yang kita masing-masing hadapi ketika tumbuh dewasa. Harapkan twist yang berbeda dari setiap episode.

Class of Lies

Class of Lies adalah drama tahun 2019 yang dibintangi oleh Yoon Gyun-sang sebagai pemeran utama. Dia memainkan karakter seorang pengacara dengan tingkat kemenangan yang tinggi di pengadilan. Dia dikenal hanya peduli dengan uang, tetapi semuanya berubah ketika dia berurusan dengan kasus pembunuhan sekolah menengah.

Ia kemudian memutuskan untuk menjadi guru honorer di sekolah menengah tersebut agar nama baiknya sebagai seorang pengacara akan kembali pulih. Dia kemudian menemukan rahasia terburuk setiap siswa. Ini adalah drama sekolah dengan sentuhan ketegangan, kejahatan dan misteri. Ini ditulis dengan sangat baik sehingga Anda tidak dapat menebak apa yang akan terjadi

Sassy, Go Go

Sassy, Go Go adalah salah satu drakor yang bertema sekolah dan terdiri dari 12 episode yang disiarkan oleh KBS2 pada tahun 2015. Drakor ini dibintangi oleh Jung Eun-ji, Lee Won-keun, Cha Hak-yeon, Ji-soo, dan Chae Soo-bin.

Sassy, Go Go menggambarkan kehidupan siswa yang mengalami kerasnya lingkungan sekolah. Sama seperti drama sekolah lainnya, ini berkaitan dengan pengalaman nyata yang biasanya dialami setiap siswa. Ini juga menunjukkan pentingnya persahabatan dan cinta remaja.