Clive Barker's The Plague, Saat Anak-anak Coba Menghabisi Kaum Dewasa

Film Clive Barker's The Plague
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Sebuah kejadian aneh tiba-tiba saja terjadi pada tahun 1983. Kala itu, semua anak di bawah usia sembilan tahun jatuh mengalami katatonia dalam waktu yang bersamaan. 

Katatonia merupakan suatu keadaan saat seorang tiba-tiba saja menjadi bisu, atau mengalami keanehan, hingga posisi yang kaku. Mata mereka terbuka dan orang tersebut kelihatanya masih terbangun, tetapi tidak ada gerakan sadar sama sekali.

Selama sepuluh tahun berikutnya, setiap anak yang lahir, dilahirkan dalam keadaan katatonia. Selama keadaan ini, anak-anak mengalami kejang dua kali sehari dan tampaknya mengembangkan kekuatan manusia super. 

Pada tahun 1993, semua anak bangun, sangat marah membunuh semua orang dewasa. Keadaan menjadi lebih buruk ketika orang dewasa menyadari bahwa anak-anak memiliki suatu tujuan bersama. 

Anak-anak itu menjadi semakin pintar dari waktu ke waktu. Pertama-tama, mereka membongkar mesin di hampir setiap mobil dan memasang penghalang jalan untuk menghentikan orang dewasa melarikan diri.

Kemudian mereka belajar cara menggunakan senjata api. Anak-anak juga mengambil jiwa orang-orang yang mereka bunuh sebagai bagian dari pembebasan. Orang dewasa harus menemukan cara untuk menghentikan mereka sebelum terlambat.

Semua itu diceritakan dalam film, Clive Barker's The Plague atau dikenal dengan The Plague. Film ini dibintangi oleh James Van Der Beek sebagai Tom Russell,  dan Ivana Milicevic sebagai Jean Raynor.