Spoiler One Piece 967, Roger Temukan Raftel?

One Piece 967.
Sumber :
  • Digi Statement

VIVA – One Piece 967 sedianya baru akan keluar pada 6 Januari 2020. Biasanya, spoiler tentang chapter yang akan tayang keluar satu hari sebelumnya. Namun, spoiler One Piece Chapter 967 kini sudah bertebaran di dunia maya.

Dihimpun dari berbagai sumber, dari spoiler yang beredar, diketahui bahwa Roger semakin tertarik untuk menyusuri poneglyphs. Karena kemampuan untuk mendengar segala hal, Roger semakin bersemangat. Sayangnya, Roger tidak bisa mengurai maknanya.

Dalam bab sebelumnya, dia mengatakan mulai menganggap poneglyph dengan serius 13 tahun sebelum dia bertemu Oden. Saat itulah ia menemukan Pulau Road Star, pulau yang seharusnya menjadi pulau terakhir di Grand Line. Namun, Roger menyadari bahwa Road Star bukanlah akhir dari Grand Line dan ada satu pulau lagi.

One Piece 967 juga menghadirkan karakter yang masih menyimpan banyak tanda tanya, Joy Boy. Karakter ini muncul pertama kali dalam Chapter 628. Saat itu, Ronin membaca tentang dirinya di poneglyph di Pulau Fishman.

Diceritakan dia hidup di permukaan yang secara erat berafiliasi dengan Pulau Fishman oleh beberapa janji. Joy Boy berusaha mengangkat kapal besar bernama Noah dengan bantuan Poseidon, satu-satunya senjata kuno yang hidup.

Entah bagaimana, Joy Boy gagal dalam usahanya. Robin melihat adalah surat permintaan maaf kepada Poseidon dari Joy Boy dalam Poneglyph tersebut.

Dalam bab yang akan datang, Roger dan krunya akan pergi ke Pulau Fishman di mana Roger belajar tentang Joy Boy. Sebelumnya, Roger berbincang dengan Tom di Water 7. Di akhir bab ketika Roger menemukan One Piece, ia berseru bahwa ia berharap hidup di era yang sama dengan Joy Boy.

Selama perjalanan mereka untuk menemukan pulau terakhir, bajak laut Roger juga pergi ke Wano tetapi hanya tinggal beberapa jam. Oden mungkin menurunkan keluarganya di sana bersama Inurashi dan Nekomamushi.

Selama waktu ini, mereka mungkin sudah menemukan poneglyph jalan terakhir karena spoiler mengatakan bahwa poneglyph jalan terakhir membawa lambang keluarga Kozuki.

Kemudian tepat sebelum mereka berlayar ke pulau terakhir, Buggy terserang demam tinggi. Shanks tetap tinggal untuk merawatnya dan mereka berdua mungkin tidak mencapai pulau terakhir. Roger dan krunya kemudian melanjutkan perjalanan mereka dan Roger akhirnya mencapai apa yang tidak pernah dicapai oleh bajak laut lainnya.

Roger akhirnya menemukan pulau terakhir dari Grand Line. Ketika sampai di sana, dia menertawakan harta yang sangat banyak yang dapat ditemukan di sana. Dia kemudian menyatakan keinginannya untuk hidup di era Joy Boy dan menamai pulau Laugh Tale.