Sinopsis The Divergent Series: Insurgent, Tris Tewas?

The Divergent Series: Insurgent.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – The Divergent Series: Insurgent melanjutkan pelarian Tris Prior dan Four. Mereka kabur bersama Calev Prior dan Peter dari Jeanine Matthews, pimpinan faksi Erudite. Namun, saat dalam perlindungan faksi Amity yang cinta damai, pasukan Jeanine datang mencari para Divergent yang dinilai berbahaya.

Pihak Jeanine juga telah memegang kotak pesan rahasia masa depan dunia yang selama ini dilindungi oleh Abnegation dan hanya bisa dibuka oleh Divergent murni. Alasan itu yang buat Jeanine menangkap para Divergent. Hal itu pula yang membuat banyak orang tewas karena gagal dalam simulasi.

Sementara itu, Tris dan Four menghadapi banyak cobaan dalam pelariannya. Salah satunya, Peter yang membelot ke Jeanine. Tris dan Four kali ini meminta bantuan kaum Candor untuk melawan Jeanine.

Sebelum Candor memberikan bantuan, Mereka harus melakukan tes kejujuran dengan disuntik serum yang menyakitkan. Four dapat melalui tes dengan mudah, tetapi tidak demikian dengan Tris. Pilihan-pilihan masa lalu yang ingin ditutupinya membuatnya kesakitan.

Hanya kejujuran yang dapat membebaskannya dari rasa sakit, dan ia mengatakan semuanya yang berakibat buruk pada hubungan persahabatannya dengan Christina. Christina adalah kekasih Will, kekasih yang terpaksa dibunuh oleh Tris pada saat terjadi penyerangan oleh Dauntless terhadap Abnegation. Namun, pada akhirnya Candor berpihak kepada mereka.

Lalu pasukan dari Erudite menyerang. Tris dipaksa menyerahkan diri. Ia melakukan itu sebelum lebih banyak korban yang berjatuhan. Tris mulai dipaksa Jeanine mengikuti simulasi untuk membuka kotak pesan tersebut.

Namun, belum selesai simulasi, Tris kehilangan kesadaran, sehingga Jeanine mengira ia mati. Lantas bagaimana petualangan Tris akan berakhir? Film ini juga akan menjawab apakah Divergent murni memang benar-benar berbahaya atau sebaliknya. Kotak pesan dari masa depan itu juga memegang kunci untuk keberlangsungan mereka.