Sinopsis Self/less, Film Fiksi Ilmiah Ryan Reynolds yang Menegangkan

Self/less.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Self/Less merupakan film fiksi ilmiah dan laga thriller Amerika Serikat tahun 2015 besutan Tarsem Singh. Film ini diproduksi oleh Ram Bergman dan James D. Stern. Sementara naskahnya ditulis oleh Alex dan David Pastor.

Film yang tayang malam ini di TV bercerita tentang miliarder dan pebisnis kaya raya Damian Hale yang didiganosis mengidap penyakit mematikan. Namun, ia berhasil menyelamatkan nyawanya dengan bantuan Profesor Albright. Albright mentransfer roh Damian ke dalam tubuh baru yang lebih muda dan sehat.

Dilansir dari laman IMDb, Selasa, 14 Januari 2020, cerita dimulai ketika Damian setuju untuk melakukan prosedur yang bakal menyelamatkan nyawanya. Setelah rohnya ditransfer ke tubuh baru, Damian sering mengalami halusinasi, yang diklaim Albright merupakan efek samping prosedur itu.

Damian pun memulai hidup baru di New Orleans dengan nama Edward Kidner dan berteman dengan tetangganya, Anton. Namun, ia lupa meminum obat dari Albright sehingga ia terus mengalami halusinasi aneh.

Albright lantas mengatur agar Damian pindah ke Hawaii. Tetapi Damian lebih memilih tinggal di sebuah peternakan dekat St. Louis, karena penglihatan yang ia alami saat berhalusinasi.

Di sana ia bertemu dengan wanita bernama Madeline yang langsung terkejut melihat Damian. Madeline mengatakan bahwa Damian adalah suaminya yang telah meninggal. Damian pun berpura-pura menjadi suami wanita itu, Mark.

Ternyata, Mark menjual tubuhnya pada Albright untuk membayar perawatan yang menyelamatkan hidup anak perempuannya, Anna.

Tiba-tiba, Damian dan Madeline diserang oleh orang-orang Albright, termasuk Anton. Damian melukai Anton dan membunuh yang lainnya, lalu kabur dengan Madeline. Mereka menjemput Anna di sekolah dan melakukan pelarian.

Nantinya, Damian akan menemukan misteri di balik prosedur yang menyelamatkan nyawanya.

Film ini dibintangi oleh Ryan Reynolds, Natalie Martinez, Matthew Goode, Victor Garber, Derek Luke dan Ben Kingsley.