Raiders of The Lost Ark, Petualangan Indiana Jones Cari Artefak Mesir

Raiders of The Lost Ark
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Film Raiders of The Lost Ark berlatar belakang tahun 1836. Seorang arkeolog asal Amerika, Indiana Jones memberanikan diri ke Peru untuk mengambil patung emas di sebuah kuil kuno. Untuk mendapatkan barang itu, ia bersaing dengan arkeolog lain, René Belloq dan penduduk asli Hovito. Jones dikepung oleh mereka dan dipaksa menyerahkan patung itu ke Belloq, namun ia melarikan diri.

Dua agen Intelijen Angkatan Darat kemudian mewawancarai Jones di tempatnya mengajar, Universitas College. Mereka mengatakan bahwa Nazi tengah mencari Ravenwood, seseorang yang sempat menjadi mentornya. Nazi mencari Ravenwood karena tahu bahwa ia ahli terkemuka di kota kuno Tanis di Mesir, dan bahwa ia memiliki topi baja artefak Mesir kuno yang dikenal sebagai "Staf Ra".

Jones menyimpulkan bahwa Nazi sedang mencari Tabut Perjanjian, hal itu dipercaya akan membuat tentara mereka tak terkalahkan. Agen memberi wewenang kepada Jones untuk memulihkan Tabut.

Dia melakukan perjalanan ke Nepal dan menemukan fakta bahwa Ravenwood telah meninggal. Topi baja itu dimiliki oleh putri Ravenwood, Marion. Jones mengunjungi Marion di kedai minumannya sebelum sekelompok penjahat tiba dengan komandan Nazi mereka, Arnold Toht. Mereka juga mengincar mencari topi baja tersebut. Baku tembak Meletus, Jones dan Marion melarikan diri dengan topi baja. Marion memutuskan untuk menemani Jones dalam pencariannya.

Pasangan ini melakukan perjalanan ke Kairo, Mesir, di mana mereka bertemu dengan teman Jones dan penggali terampil, Sallah. Dia memberi tahu bahwa Belloq dan Nazi sedang menggali untuk "Sumur Jiwa", yang diyakini mengarah ke lokasi Ark, dengan replika topi baja yang dibuat dari bekas luka di tangan Toht.

Mereka menyadari topi baja Nazi tidak lengkap dan bahwa Nazi menggali di tempat yang salah. Setelah konfrontasi dengan Belloq di bar lokal, Jones dan Sallah menyusup ke situs penggalian Nazi. Jones menemukan Marion diikat dan disumpal di sebuah tenda tetapi tidak membebaskannya karena khawatir diketahui Nazi. Jones berjanji akan kembali untuknya nanti.

Jones dan Sallah menggunakan staf mereka untuk menemukan Tabut di Sumur Jiwa yang dipenuhi ular. Belloq, Toht, dan perwira Nazi Kolonel Dietrich tiba dan mengambil Tabut dari Jones, sebelum memenjarakannya dan Marion di ruang bawah tanah. Keduanya melarikan diri ke lapangan terbang lokal, di mana Indy berkelahi dengan seorang mekanik dan menghancurkan sayap terbang yang akan mengangkut Tabut ke Berlin, Jerman.

Nazi yang panik memuat Tabut ke truk, tetapi Indy berhasil mengejar dengan kuda, membajak truk, dan membuat pengaturan untuk mengangkut Tabut ke London dengan kapal pengangkut tramp Bantu Wind. Di ruang kargo, pasukan tak terlihat membakar simbol-simbol Nazi yang dilukis di atas peti kayu berisi Tabut.

Hari berikutnya, sebuah kapal U-Nazi mencegat kapal. Belloq, Toht, dan Dietrich merebut Tabut dan Marion tetapi tidak dapat menemukan Jones, yang singgah di atas kapal U dan bepergian bersama mereka ke sebuah pulau di Laut Aegea. Sesampai di sana, Belloq berencana untuk menguji kekuatan Tabut sebelum menyajikannya kepada Hitler. Jones mengungkapkan dirinya dan mengancam untuk menghancurkan Bahtera dengan roket anti-tank, tetapi Belloq menyebut gertakannya dan Jones menyerah.

Nazi membawa Jones dan Marion ke daerah di mana Tabut akan dibuka dan mengikat mereka ke sebuah pos. Berhasilkan Jones dan Marion mencegah benda itu jatuh ke tangan yang salah? Jawabannya bisa kamu saksikan karena Raiders of The Lost Ark tayang malam ini di layar kaca.