Sinopsis Terminator Salvation, Perang Umat Manusia dengan Skynet

Terminator Salvation.
Sumber :
  • Columbia Pictures

VIVA – Film Terminator Salvation yang merupakan film sains fiksi dan aksi Amerika Serikat akan tayang malam ini, Kamis, 25 Juni 2020, menemani pecinta film Tanah Air. Diketahui film ini dirilis pada 21 Mei 2009 lalu.

Seri keempat dari film Terminator ini merupakan adaptasi dari Characters oleh James Cameron dan Gale Anne Hurd.

Terminator Salvation dibintangi oleh Christian Bale, Sam Worthington, Anton Yelchin, Moon Bloodgood, Bryce Dallas Howard, Common, Michael Ironside dan Helena Bonham Carter.

Dihimpun dari berbagai sumber, film berdurasi 115 menit tersebut mengisahkan perang antara umat manusia dengan Skynet di tahun 2018.

Penjahat Marcus Wright berada dalam status hukuman mati pada tahun 2003. Hukuman dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Negara Longview, Dia diyakinkan oleh Dr. Serena Kogan yang kanker untuk menyumbangkan tubuhnya untuk penelitiannya dan ia menerimanya.

Pada 2018, Skynet telah menghancurkan sebagian besar umat manusia dan para penyintas bersembunyi di bawah tanah dari sepasukan mesin, yang dikenal sebagai "Terminator".

Setelah serangan yang gagal di pangkalan Skynet, John Connor, pria yang ditakdirkan untuk memimpin Perlawanan adalah satu-satunya yang selamat.

Tetapi ia menemukan bahwa Skynet sedang mengembangkan model baru yang kuat T-800.

Dari rekaman yang ditinggalkan ibunya, dia tahu dia harus menemukan Kyle Reese dan mengirimnya kembali ke Bumi jika masa depan akan terjadi sebagaimana mestinya.

Marcus berteman dengan remaja Kyle Reese dan gadis Bintang yang membantunya bertahan dari mesin mematikan dan mereka bepergian bersama dalam sebuah Jeep. Sementara itu perlawanan menemukan sinyal yang dapat mematikan mesin dan John menawarkan untuk mengujinya.

Ketika Kyle ditangkap oleh sebuah mesin dan dibawa ke markas Skynet, Marcus memutuskan untuk membantu anak muda itu dan menuju ke Skynet. Dalam perjalanan, dia menyelamatkan Blair Williams yang menyarankan kepadanya bahwa dia harus bertemu John Connor terlebih dahulu.

Menurut IMDb, film Terminator Salvation mendapat nilai 6,6 dari 10. Sedangkan situs Rottentomatoes memberi skor sebanyak 33 persen dengan penilaian penonton sebanyak 54 persen.