Sinopsis Snitch, Aksi Dwayne Johnson Selamatkan Anaknya

FIlm Snitch.
Sumber :
  • Film Snitch

VIVA – Film Snitch akan tayang di TV malam ini, Kamis, 2 Juli 2020 menemani pecinta film laga. Dibintangi oleh Dwayne Johnson, Snitch mengisahkan aksi seorang ayah yang menyamar untuk Drug Enforcement Administration (DEA), demi membebaskan putranya yang dipenjara setelah diatur dalam transaksi narkoba.

Snitch berdurasi 112 menit dengan genre thriller aksi yang ceritanya berdasarkan pengalaman informan DEA, James Settembrino. 

Dihimpun dari berbagai sumber, film ini digarap oleh Ric Roman Waugh dan naskahnya ditulis oleh Waugh dan Justin Haythe. Proyek film ini dilakukan pada tahun 2004 oleh Guy East dan Nigel Sinclair.

Mereka terinspirasi oleh film dokumenter Frontline. Frontline sendiri merupakan perjalanan bagaimana perubahan kebijakan obat bius federal Amerika Serikat mendorong orang yang dipenjara untuk mengadukan permasalahan yang mereka hadapi.

Justin Haythe menulis skenario awal, dan Waugh disewa untuk menulis ulang film ini. Pembuatan film dimulai pada Desember 2011 di Kota Bossier, Louisiana, dan berakhir pada 19 Januari 2012.

Pertama kali Snitch dirilis pada tanggal 22 Februari 2013 di Amerika Serikat dan Kanada. Film ini didistribusikan oleh anak perusahaan Lionsgate Summit Entertainment.

Film ini juga dibintangi Barry Pepper, Susan Sarandon, Jon Bernthal, Benjamin Bratt, dan Michael Kenneth Williams.

Drama laga dimulai ketika pemilik perusahaan konstruksi John Matthews (Dwayne Johnson) mengetahui bahwa putranya yang terasing, Jason (Rafi Gavron), ditangkap karena transaksi narkoba.

Jason tidak memiliki apa pun untuk mendapatkan keringanan hukuman. Dia dihukum dengan tidak adil, apalagi baru pertama kali berurusan dengan jalur hukum.

John meyakinkan Lembaga Penegak Hukum Narkoba Pemerintah AS atau Drug Enforcement Administration (DEA) agar dia bisa menyamar jadi bagian dari mereka. John juga meyakinkan seorang DA oportunis, Joanne Keeghan (Susan Sarandon).

Penyamaran tersebut demi membantu melakukan penangkapan yang cukup besar untuk membebaskan putranya sebagai imbalan.

John memasuki dunia narkotika di mana setiap gerakan bisa menjadi yang terakhir dalam operasi yang akan menuntut semua sumber daya, kecerdasan, dan keberanian untuk bertahan hidup. Ternyata dia dibantu oleh mantan staf dia, namun John tak mengetahui akan hal itu.

Dapatkan John melakukan misi penyamaran demi menyelamatkan anaknya?