Sinopsis Raiders of the Lost Ark, Misteri Artefak Berdaya Magis

Raiders of The Lost Ark
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Film Raiders of the Lost Ark atau dikenal juga sebagai Indiana Jones: Raiders of the Lost Ark akan tayang malam nanti pukul 00.00 WIB. Film yang dirilis pada 1981 ini disutradarai oleh Steven Spielberg. 

Raiders of the Lost Ark dibintangi oleh Harrison Ford, Karen Allen, Paul Freeman, John Rhys-Davies, Ronald Lacey, dan masih banyak lagi. 

Film ini telah mendapat lima penghargaan Oscar pada tahun 1982 usai tayang perdana pada setahun sebelumnya. 

Film tersebut meraih penghargaan Academy Arward untuk Best Soung Mixing, Best Visual Effects, Best Production Design, Best Film Editing, dan Special Achievement. 

Selain itu film ini juga telah masuk dalam berbagai nominasi diantaranya Best Picture, Best Original Music Score, Best Director, dan Best Cinematography di ajang penghargaan yang sama. 

Sinopsis film Raiders of the Lost Ark menceritakan tentang sebuah artefak misterius, disebut The Art of the Covenant, yang bisa menjadi kunci keberadaan manusia.

Ternyata isi dari artefak itu adalah sepuluh perintah Tuhan yang dapat memberi kekuatan gaib bagi yang menemukannya. 

Benda kuno itu diduga ada di Mesir, tempat Firaun Shishaq menyembunyikannya dan tengah dikejar tentara Nazi.Jika mereka berhasil membuka tempat rahasia itu, tentara Nazi akan semakin kuat dan berbahaya bagi semua orang. 

Jones pun harus menjelajah banyak tempat, seperti Nepal dan Mesir untuk menemukan artefak ini. Bagaimana kelanjutan kisah Jones saksikan malam nanti!