Sinopsis Film Criminal, Aksi Dramatis Agen Rahasia CIA

Cuplikan film Criminal
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Penggemar film bergenre action thriler malam ini akan dimanjakan dengan penayangan Criminal pukul 21.30 WIB. Criminal merupakan sebuah film bergenre action thriler yang diproduseri oleh Ariel Vromen yang rilis pada tahun 2016 silam.

Film ini dibintangi oleh Kevin Costner, Gary Oldman, Tommy Lee Jones, Alice Eve, Gal Gadot, hingga Ryan Reynolds. Film ini bermula dari seorang agen rahasia CIA bernama Bill Pope (Ryan Reynolds). 

Kisah bermula dari seseorang yang bernama Pope. Dia diketahui hendak melindungi hacker yang dijuluki The Dutchman (Michael Pitt) yang ingin menyerahkan program buatannya kepada CIA.

Program ini diketahui membuat seseorang menerobos semua pelindung kode pertahanan nuklir dunia. Namun, The Dutchaman ini ditangkap oleh orang-orang Heimdahl.

Mengetahui hal itu. Pope berusaha menyelamatkan The Dutchman namun dirinya tertangkap dan disiksa sampai mati. Tewasnya Pope, membuat Quaker Wells (diperankan Gary Oldman) yang bekerja sebagai supervisor CIA meminta tolong bantuan pada dr. Micah Franks yang merupakan seorang ahli yang dapat menamkan ingatan dari seseorang yang sudah meninggal.

Micah kemudian menanamkan ingatan dari Pope itu kepada terpidana Jerico Stewart. Jerico kemudian meloloskan diri dari tahanan dan memalsukan kematiannya lalu pergi ke rumah Paus.

Seiring berjalannya waktu, ia mengalami kilasan memori masa lalu Paus, tetapi yang dapat ia temukan hanyalah sekantong uang yang disembunyikan di balik rak buku, tanpa mengidentifikasi di mana ia atau The Dutchman disembunyikan.

Jerico kemudian bertemu dengan Jilian dan menjelaskan kepadanya tentang situasinya saat ini. Sempat takut untuk menerima kedatangan Jerico, Jilian kemudian mempersilahkannya datang.

Paginya, Jerico menyadari dari percakapannya dengan Jilian bahwa barang yang dicarinya itu tersembunyi dalam koleksi buku langka di Universitas London tempat dia bekerja.

Dia mencoba mengambil tas itu, tetapi dia ditangkap oleh Heimdahl dan Elsa begitu dia menemukannya. Heimdahl kemudian mengancam akan membunuh Jillian dan Emma kecuali Jerico membawanya ke hadapan The Dutchman. 

Lalu bagaimana kisah film Criminal selanjutnya? Temukan jawabannya malam ini yang tayang di salah satu stasiun tv swata nasional pukul 21.30 WIB.