Nadine Chandrawinata

seniman
Hannover, 8 Mei 19843
s/d
Sekarang

Ajang pemilihan putri Indonesia menjadi pembuka jalan Nadine terjun ke panggung hiburan. Ia mendapatkan popularitasnya sebagai artis seksi penyuka tempat-tempat ekstrem.

Nadine Chandrawinata merupakan seorang aktris dan model cantik asal Indonesia. Wanita berdarah Jerman ini mulai dikenal masyarakat setelah terpilih sebagai Putri Indonesia 2005 yang mewakili daerah DKI Jakarta.

Wanita kelahiran Hannover, Jerman pada 8 Mei 1984 ini adalah anak sulung dari tiga bersaudara. Ayahnya seorang Indonesia-Tionghoa, sedangkan sang ibu merupakan orang Jerman.

Selang setahun dari ajang Putri Indonesia 2005, Nadine mendapat kesempatan untuk mengikuti perhelatan Miss Universe 2016 dan berhasil menduduki juara kedua kategori Budaya Nasional Terbaik dan Putri Persahabatan.

Lepas dari ajang kecantikan wanita ini, Nadine mendapatkan banyak tawaran main film dan model iklan. Ia memulai dengan film "Realita, Cinta dan Rock'n Roll" yang tayang pada tahun 2005.

Ia baru kembali akting, setelah empat tahuh menghilang, dalam film 'Mati Suri" pada tahun 2009. Sejak itu, tahun-tahun berikutnya Nadine selalu main film, di antaranya The Miror Never Lies, Danau Hitam, Erau Kota Raja, dan My Trip My Adventure: The Lost Paradise.

Namanya makin populer saat ia membawakan My Trip My Adventure yang ditayangkan Trans TV secara reguler bersama Vicky Nitinegoro, Hamish Daud, dan Dion Wiyoko.

Kegilaanya pada treveling mendorong Nadine menulis sebuah buku bertajuk "Eyewiness Travel". Buku ini mengisahkan tentang perjalanannya. Nadine bersama 9 temannya pergi bertualang ke India dan Nepal.

Selain kisah perjalanannya, Nadine juga memiliki perjalanan hatinya. Ia sempat dekat dengan pebalam Moreno Soeprapto dan Hamish Daud, teman tandemnya di My Trip Adventure. Namun, bagi Nadine perjalanan ke tempat-tempat ekstrem selalu menjadi petualangan yang seru dalam hidupnya. (AC/DN)

KELUARGA
Orang Tua   : Elfriede Fortmann (ibu)
Saudara      : Marcel Chandrawinata
????             Mischa Chandrawinata
KARIER
Filmografi
Realita, Cinta dan Rock'n Roll (2005)
Mati Suri (2009)
Generasi Biru (2009)
The Mirror Never Lies (2011)
Bidadari-Bidadari Surga (2012)
Azrax Melawan Sindikat Perdagangan Wanita (2013)
Sagarmatha (2013)
Danau Hitam (2014)
Erau Kota Raja (2015)
My Trip My Adventure: The Lost Paradise (2016)
Labuan Hati (2017)

Acara TV
My Trip My Adventure (Trans TV)
Mantap


Berita Terkait

Dimas Anggara Debut Jadi Sutradara, Begini Respons Nadine Chandrawinata

Film

14 Desember 2023

Selamat! Nadine dan Dimas Anggara Dikaruniai Anak Kedua Tepat di Hari Kesaktian Pancasila

Gosip

3 Oktober 2023

Nadine Chandrawinata Hamil Anak Kedua, Dimas Anggara Cerita Persiapan Persalinan

Gosip

1 Oktober 2023

Jadi Panutan, 5 Pasangan Artis Ini Nikah Beda Agama Tapi Tetap Langgeng

Gosip

8 September 2023

Nadine Chandrawinata Umumkan Hamil Anak Kedua Tepat di Ultah Pernikahan ke-5

Gosip

5 Mei 2023
Share :