Melaney Ricardo

seniman
Medan, 24 Februari 19813
s/d
Sekarang

Dunia penyiaran mengantarkkan Melaney Ricardo ke dunia pertelevisan. Ia mendapatkan popularitas di panggung hiburan karena aksi nyerocosnya yang mengundang tawa penonton.

Agnes Melaney Siahaan atau orang lebih mengenalnya dengan panggilan Melaney Ricardo adalah aktris yang mengawali kariernya sebagai seorang penyiar radio dan pembawa acara.
 
Wanita yang akrab disapa Melaney ini kelahiran Medan, 24 Februari 1981. Ia anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan Ricardo Siahaan dan Sylvia Herawatie.
 
Ia hanya tinggal setahun di Medan, kemudian pindah bersana keluarganya ke Jakarta. Ia sudah terlihat tomboi sejak kecil dan banyak ngobrol di dalam kelas. Saat SMP, ia lebih suka berambut pendek seperti laki-laki. Bahkan ia, pernah menjadi kapten tim basket sekolahannya. 
 
Melaney termasuk anak beruntung karena bapaknya sebagai pengajar mengutamakan anak-anaknya bependidikan. Melaney berkesempatan kuliah di jurusan hubungan internasional, Universitas Trisakti, Jakarta.
 
Ia memulai kariernya di dunia hiburan sebagai penyiar radio Hard Rock FM, kemudian Trax FM. Dari radio ia menjajal dunia pertelevisian agar bisa jadi artis. Jalan itu pun mulai dilakoni.
 
Namanya mulai populer ketika membintangi di acara sitkom di TransTV pada 2010, bertepatan dengan usianya yang 29 tahun. Setelah itu ia menjadi presenter di berbagai acara televisi seperti Mantap, Klik!, !nside, Dahsyat, Biang Rumpi No Secret, dan lainnya. Sebagai presenter Melaney dikenal dengan tingkahnya yang kocak dan menggemaskan yang semakin dikenal publik. 
 
Dalam kehidupan pribadinya, pemilik hobi unik koleksi aksesoris bercorak bibir ini resmi menikah dengan pria bule bernama Tyson Lynch pada Juli 2010. Mereka dikaruniai dua orang anak bernama Chloe Valentine Lynch dan Courage Jordan Lynch. 
 
Kisah cintanya bisa dibilang cukup unik, keduanya berhubungan berawal dari media sosial, Facebook. Dimulai dengan saling sapa, akhirnya memutuskan untuk bertemu. Ketika itu Tyson sudah terkesan pada pandangan pertamanya.
 
Tak lama setelah itu mereka akhirnya berpacaran, meskipun hubungannya jarak jauh Jakarta-Australia. Setelah kurang lebih 1,5 tahun berkenalan, mereka pun memutuskan untuk menikah. Pernikahan dua anak bangsa yang berbeda ini menambah seru rumah tangga mereka. (AA/DN) (Photo: Instagram/melaney_ricardo)
 

KELUARGA
Orang tua        : Ricardo Siahaan & Sylvia Herawatie
Pasangan        : Tyson James Lynch
Anak                : Chloe Valentine Lynch & Courage Jordan Lynch
 
 
PENDIDIKAN
S1, Hubungan Internasional, Universitas Trisakti, Jakarta
 
KARIER
Penyiar Radio
Hard Rock FM
Trax FM
 
Presenter Televisi
Mantap (ANTV)
Klik! (ANTV)
SUPER GAME (ANTV)
Loelebay (O Channel)
Raja Gombal (Trans7)
Pesbuker (ANTV)
Tri Angel (ANTV)
!nside (TRANS TV)
Dahsyat (RCTI)
Mel's Update (ANTV)
Don't Stop Me Now (Kompas TV)
Campur-Campur (ANTV)
Poci (O Channel)
Biang Rumpi No Secret (TransTV)
 
Sitkom
Stasiun Cinta (TransTV)



Berita Terkait

Mulia Banget! Usai Belajar Islam, Pendeta Brian Siawarta Ingin Layani Umat Muslim

Inspirasi & Unik

30 April 2024

Dapat Kritik Lantaran Pendeta Ikut Bertinju, Begini Respons Tak Terduga Brian Siawarta

Gosip

30 April 2024

Cathy Sharon Ungkap Gak Pernah Doa Minta Jodoh Meski Lama Menjanda, Ini Alasannya

Gosip

29 April 2024

Lama Sendiri, Cathy Sharon Bicara Kriteria Pasangan

Gosip

28 April 2024

Wawancara Lawasnya Jadi Sorotan, Sandra Dewi Ogah Disebut Hidup Bak di Negeri Dongeng

Gosip

29 Maret 2024
Share :