The Sacred Riana

seniman
Jakarta, 13 Juli 19923
s/d
Sekarang

Lahir dari keluarga pesulap, Riana mengikuti jejak ayahnya. Berkat sentuhan mentalist Deddy Corbuzier di panggung hiburan, aksi sulapnya yang menakutkan dan menghibur itu mengguncang Asia. 

The Sacred Riana mendadak jadi perbincangan publik setelah dirinya terpilih sebagai jawara Asia’s Got Talent 2017. Pemilik nama asli Marie Antoinette Riana ini dikenal sebagai illusionist dengan image yang menyeramkan di setiap penampilannya.

Dara kelahiran Jakarta, 13 Juli 1992 ini telah tertarik dengan dunia sulap sejak masih kecil. Ia juga terinspirasi dari sang ayah yang juga berprofesi sebagai pesulap. Penampilan awal Riana adalah saat ia menjadi salah satu peserta ajang pencarian bakat pesulap The Next Mentalist yang tayang di Trans7.

Riana dipilih langsung oleh pesulap Deddy Corbuzier. Dalam ajang tersebut, Riana berhasil duduk di posisi runner up. Karakternya sebagai The Sacred Riana ini juga diciptakan oleh Deddy Corbuzier selaku produser acara The Next Mentalist.

Bisa dikatakan, Deddy Corbuzier jugalah yang menemukannya. Pada awalnya, Deddy tidak sengaja menemukan rekaman seorang gadis di CCTV tengah menggerakan benda mati. Lalu, dicarilah sosok tersebut yang kemudian diketahui bernama Riana. Hingga akhirnya mereka bertemu dan Riana pun diajak ikut The Next Mentalist tanpa audisi.

Wanita yang mengidolakan pesulap David Copperfield ini memiliki aliran sulap bizarre illusionist atau istilah lainnya adalah sulap yang selalu berkaitan dengan kemampuan telekinesis, kemampuan kekuatan pikiran untuk memindahkan barang,

Riana telah membangun image yang menyeramkan, misterius, dan tidak banyak bicara. Kesan horor sangat melekat pada dirinya. Di depan kamera, ia selalu tampil tertunduk dengan rambut yang menutupi sebagian wajahnya. Anak sulung dari 2 bersaudara ini sering menggunakan kostum ala school girl dan ditemani oleh boneka kecilnya saat beraksi.

Dalam aksinya di panggung Asia’s Got Talent 2017, Riana berhasil membuat para juri dan penonton ketakutan. Bahkan, David Foster, Anggun Cipta Sasmi selaku juri pun bergidik. Siapa sangka lewat aksi memukaunya, Riana pada usia 25  tahun berhasil berdiri sebagai juara Asia’s Got Talent 2017 dengan merebut hadiah Rp 1,3 miliar.

Padahal di luar panggung, Riana bukanlah sosok yang menyeramkan. Ia adalah gadis manis yang periang. Tentu saja image yang 180 derajat berbeda dengan dirinya ini sempat menyulitkan Riana. Bahkan, demi menjaga image-nya, Riana sering menggunakan topi atau menguncir rambut jika keluar rumah.

Namun, saat menjalani profesinya sebagai ilusionist penampilannya berubah total. Yang tadinya ceria, menjadi sakral, suci, dan menyeramkan. Itulah kenapa ia di atas panggung diberi julukan The Scared Riana. (AC/DN) (Photo: Instagram/rianariani)

KELUARGA
Orang Tua            : Chrisiandy Yuniarto

PENDIDIKAN
SMA Santa Ursula
Universitas Bunda Mulia

KARIER
Hizteria, Indosiar (2012)
Stand Up Magician (2012)



Berita Terkait

Kembali Muncul, The Sacred Riana Siap Terbangkan Kereta Kencana

Gosip

8 Oktober 2021

The Sacred Riana akan Tampil Mengejutkan dan Berbeda

Gosip

4 Desember 2020

The Sacred Riana Panggil Teman Gaib Saat Diwawancara Deddy Corbuzier

Gosip

6 November 2020

Main di 'The Sacred Riana', Agatha Chelsea Akui Jadi Kenal Riana

Film

14 Maret 2019

Nonton Asia's Got Talent Sambil Keliling Dunia

Travel

4 Maret 2019
Share :