Abdul

seniman
Kupang, 31 Mei 19903
s/d
Sekarang

Manggung dari kafe ke kafe di Bali, Abdul mencoba ikut ajang pencarian bakat menyanyi di layar kaca. Ia pun populer bersama Indonesian Idol 2018.

Ahmad Abdul dikenal dengan panggilan Abdul adalah salah satu kontestan Indonesian Idol musim kesembilan yang berhasil memasuki babak grand final bersama Maria Simorangkir. Abdul memiliki suara lembut yang khas.
 
Abdul lahir di Kupang, Nusa Tenggara Timur pada 31 Mei 1990. Sebelum mengikuti ajang pencarian bakat Indonesiann Idol musim kesembilan, Abdul sudah mengasah kemampuan menyanyinya dengan menjadi vokalis band Nullify yang dibentuk bersama 4 teman-temannya.
 
Saat itu, Abdul sempat menggondrongkan rambut. Namun karena gerah, Abdul pun akhirnya memangkas rambutnya. Setelah keluar dari band-nya, Abdul sering manggung dari kafe ke kafe.
 
Anak pertama dari tiga bersaudara ini lebih lama menghabiskan hidupnya di Pulau Dewata. Pada tahun 2016, Abdul pernah menjadi peserta ajang Social Media Sensation (SMS) yang tayang di Trans TV. Namun, sepak terjangnya hanya mampu mengantarkannya ke posisi empat besar.
 
Kegagalan tersebut menjadi pemacu untuk dirinya agar lebih baik lagi. Abdul mampu membuktikan kualitasnya lewat ajang pencarian bakat Indonesiann Idol 2018. Di ajang tersebut, Abdul adalah kontestan tertua dengan umur 27 tahun.

Penampilannya kerap mendapat 5 standing ovation dari para juri. Bahkan, kualitas vokalnya berhasil mencuri perhatian musisi internasonal Kodaline, Calum Scot dan vokalis The Script, Danny O'Donoghue. 

Tak sekadar itu, Abdul juga berkesempatan berduet langsung dengan Danny O'Donoghue saat dirinya membawakan lagu The Man Who Can’t be Moved di konser Road to Grand Final Indonesian Idol 2018 yang tayang di RCTI.

Tentu saja kejutan tersebut berhasil membuat tangan Abdul gemetar sesaat. Karena pada awalnya Abdul diminta oleh Daniel untuk mebawakan lagu The Script tersebut karena banyak permintaan warganet.

Siapa sangka, saat Abdul menyanyikan lagu tersebut, vokalis The Script tiba-tiba muncul di atas panggung. Abdul pun menunjukkan kekaguman dan kegembiraannya di atas panggung.

Setelah melalui babak penyisihan di atas panggung, Abdul dan Maria terpilih sebagai grand finalist Indonesian Idol 2018. Masuk babak terakhir ini semakin melambungkan Abdul di dunia musik. (AC/DN)  (Photo/Instagram/ahmadabdmusic)
 
KELUARGA
Orangtua            : Abullah S. Beladjam dan Gama
 
KARIER
Vokalis band Nullify
Penyanyi Kafe
Peserta Social Media Sensation 2016
Peserta Indonesiann Idol 2018



Berita Terkait

Melitha Sidabutar Meninggal Dunia, Susul Sang Kembaran yang Meninggal di Tahun 2020

Gosip

9 April 2024

Sebelum Meninggal, Melitha Sidabutar Bilang: Hidup Aku Bukan Milik Aku Lagi!

Gosip

8 April 2024

Ikut Kajian, Celine Evangelista ke Ustaz Hanan Attaki: Gimana Ciri-ciri Imam yang Baik?

Gosip

29 Februari 2024

Puji Kemampuan Bernyanyi, Yovie Widianto Sudah Lirik Tiara Andini Sejak di Indonesian Idol

Musik

2 Februari 2024

Jadi Pembuka di Konser Air Supply, Brisia Jodie Ikut Les Vokal dan Menari

Musik

7 November 2023
Share :