My Pertamina Loyalty Hadir di Acara Kampung BUMN 2018

MyPertamina Loyalty Hadir di Acara Kampung BUMN 2018
Sumber :

VIVA – PT Pertamina (Persero) hadir di acara Kampung BUMN 2018 yang diselenggarakan dalam rangka menyambut perhelatan akbar Asian Games 2018 dan nonton bareng Final Piala Dunia 2018 di Parkir Selatan Senayan pada hari Minggu 15 Juli 2018. Pertamina hadir memperkenalkan produknya yang baru launching pada akhir tahun lalu yaitu My Pertamina.

Perkembangan teknologi telah mendorong beraneka sektor industri di Indonesia untuk bergerak secara digital. Berbagai perusahaan di Indonesia telah merilis pelayanan jasa dan produk yang berbasis teknologi. Tak ketinggalan, PT Pertamina (Persero) mengikuti roda tren teknologi tersebut dengan memperkenalkan Loyalty Program-nya yaitu My Pertamina sebagai program loyalty dan e-payment yang memberikan user experiences dari PT Pertamina (Persero) dengan mudah untuk seluruh pelanggan Pertamina yang telah terdaftar dan diawasi oleh Bank Indonesia.

Berbasis Loyalty yang dibalut dengan financial technology, My Pertamina menjadi salah satu program pelopor yang telah mengkombinasikan loyalty program dan cashless payment dalam satu kartu. Program ini secara kasat mata dikemas dalam bentuk aplikasi dan kartu yang terintegrasi dan memiliki berbagai keuntungan.

Aplikasi My Pertamina berfungsi sebagai sarana pelanggan untuk mendapatkan point dan reward dari pembelian produk-produk Pertamina, sedangkan kartu My Pertamina yang merupakan uang elektronik sebagai pengganti uang tunai untuk memberikan kemudahan bertransaksi bagi pelanggan. Dalam bentuk pengumpulan poin pada setiap transaksi produk bahan bakar khusus kendaraan tertentu, pelanggan dapat menukarkan poinnya dengan hadiah menarik, salah satunya dengan merchandise dari My Pertamina.

Sejak me-release My Pertamina Loyalty Program pada bulan Desember lalu, My Pertamina pun memperluas jaringan dan terus mengembangkan aktivasinya di berbagai acara dan SPBU Pertamina. My Pertamina telah melakukan roll out di 78 SPBU Pertamina yang berada di Jabodetabek, Palembang, Banten, Jabar, Jateng dan DIY, pengguna dapat dengan mudah bertransaksi menggunakan My Pertamina di SPBU tersebut dan nantinya akan terus berkembang ke seluruh pelosok Indonesia.

Ketentuan dari penggunaan My Pertamina ini adalah para pengguna kartu My Pertamina terlebih dahulu harus mengunduh aplikasinya untuk melakukan registrasi melalui Google Play Store dan App Store agar dapat langsung terhubung ke smartphone pengguna dan kemudian mendaftarkan diri di Aplikasi My Pertamina. Cara memperoleh kartunya pun mudah yang dapat dijumpai di beberapa Bright Store yang terletak di SPBU Pertamina sesuai dengan yang ada di aplikasi My Pertamina. Setelah pengguna mendapatkan kartu, langkah selanjutnya pengguna harus melakukan update di profil mereka untuk meng-input 16 digit nomor kartu My Pertamina mereka hingga kartu telah siap digunakan.

Konsumen yang telah menggunakan My Pertamina Loyalty ini tidak perlu susah payah untuk pergi top up ke ATM, karena My Pertamina dapat melakukan top up secara online dengan nominal mencapat 10 juta rupiah sebulan (jika telah melakukan upgrade account) melalui aplikasi yang telah didukung berbagai bank seperti BNI, Mandiri, BRI, BCA, Danamon, OCBC dan Maybank. Pemakaiannya pun dapat mencapai Rp20 juta, namun pengguna tidak perlu khawatir jikalau kartu disalahgunakan maka akan terekam dalam fitur history transaction. Apabila kartu hilang, saldo konsumen tidak akan hilang karena tersimpan dalam data yang telah didaftarkan sebelumnya, sehingga konsumen hanya perlu mendatangi Bright Store untuk mendapatkan kartu kembali. Selain itu, berbagai feature lainnya adalah konsumen dapat menikmati layanan seperti SPBU Near Me, info produk Pertamina, serta promo yang sedang berlangsung di Pertamina.

Pelanggan Pertamina yang ingin menggunakan dan mencari informasi terbaru seputar My Pertamina Loyalty Program ini dapat mengakses website www.mypertamina.id dan media sosial My Pertamina di akun FB nya di MyPertaminaID, twitter @MyPertaminaID dan instagram @mypertamina. Mudah, Aman, Nyaman dengan My Pertamina #TapUpYourDay.